About Us - Tuminesia - Baru Juga Cerdas

Panas

Post Top Ad

About Us

Dimulai dari ide dua mahasiswa jurnalistik, Shintya Anya Maharani dan Hotlas Mora Sinaga, yang ingin mencoba membangun bangsa lewat media online. Pada 5 Desember 2017, mereka berdua mempunyai ide untuk membuat media dengan nama "Concheos" yang berarti "Concept of Success".

Pembahasan awal dimulai pada 7 Desember 2017. Diskusi panjang hari itu menghasilkan visi & misi dari media online ini.

Mulai membentuk tim, akhirnya mereka menemukan dua partner lainnya. Karena satu dan lain hal, tim penggagas media ini tinggal tersisa 3 orang dan beralih nama menjadi Tuminesia. Orang ketiga itu ialah Elva Mustika Rini

Pemantapan terus dilakukan. Hingga Tuminesia terus berkembang dan memiliki sejumlah kontributor yang punya semangat positif.



Sebagai wadah berita dan informasi yang diinisiasi oleh pemuda, Tuminesia mempunyai Visi dan Misi yang didedikasikan untuk generasi millenial yang lebih baik lagi khususnya dalam bidang sosial lingkungan dan perhatian terhadap masa depan.

Visi
  Menjadi media online yang dapat membangun anak muda untuk lebih peduli
terhadap sosial lingkungan dan masa depan.

Misi
 1. Aktif di sosial media, dengan mengangkat kasus sosial yang jarang disorot
 2. Menjadi media bagi para inspirator
3. Peka dan tanggap terhadap kasus sosial lingkungan baik dari dunia maya maupun dunia nyata
4. Menghibur namun tetap edukatif dan menyajikan informasi yang lebih lengkap


Arti dari nama Tuminesia sendiri diambil dari kata Tumi yang jika dilafalkan penyebutannya begitu mirip dengan "To Me", yang artinya "untuk aku" dalam bahasa Indonesia. Selain itu, kata Tumi mempunyai arti bahagia dalam bahasa Afrika. Maka jika semua dileburkan dapat berarti "Untuk Aku dan Indonesia yang Bahagia".

[full_width]
Jadi filosofi kami adalah membuat berita-berita mulai dari hardnewssoftnews, feature, hingga opini yang membahagiakan. Dalam hal ini, bahagia yang kami maksud adalah membangun pola pikir positif, edukatif, hingga menghibur.

Tuminesia


Media Baru juga Cerdas

No comments:

Post a Comment

Yuk berikan sudut pandangmu soal bahasan ini!