Profil Singkat Mayora Indah Tbk yang Baru Saja Pecahkan Rekor MURI ~ Tuminesia - Media Inspirasi Bisnis Indonesia //-----Scripts Komen Facebook -------
//---------


Baru Terbit

Subscribe Tuminesia dan dapatkan inspirasi terupdate dari e-mailmu. Daftarkan di sini ↓

Profil Singkat Mayora Indah Tbk yang Baru Saja Pecahkan Rekor MURI

24 June 2020
#Profil #Brand - Kamu tau biskuit Roma? Atau Kopi Tora Bika, Mi Gelas, Energen, hingga yang paling melegenda Kopiko? Semua itu adalah brand-brand yang dimiliki oleh PT Mayora Indah TBK.

Berdiri sejak 17 Februari 1977, PT. Mayora Indah Tbk mulai bergerak di bidang pembuatan makanan, permen dan biskuit. Namun mereka baru mulai beroperasi secara komersil pada bulan Mei 1978.

Pabrik pertama mereka berlokasi di Tangerang dengan target wilayah Jakarta dan sekitarnya. Mereka pun terus berkembang hingga kini mampu memenuhi pasar-pasar di Indonesia.



Perseroan ini melakukan Penawaran Umum Perdana dan menjadi perusahaan publik pada tahun 1990 dengan target market; konsumen Asean. Berjalan secara dinamis, mereka kemudian melebarkan sayapnya lebih luas lagi ke negara-negara Asia. Kini, produk-produk Mayora sudah bisa kamu temukan di 5 benua di dunia.

Mayora sendiri memiliki kantor pusat di Gedung Mayora Group Headquarter, Jl. Daan Mogot KM. 18, Cengkareng, Jakarta 11840. Sementara untuk mendukung produksinya, hingga saat ini Mayora telah membangun 3 pabrik yang seluruhnya berlokasi di Tangerang.

Sesuai Anggaran Dasar Perusahaan, kegiatan usaha Mayora berkutat pada bidang industri, pedagangan, serta agen/perwakilan.

Saat ini, PT. Mayora Indah Tbk. telah memproduksi dan memiliki 6 divisi yang masing-masing menghasilkan produk berbeda namun tetap terintegrasi.

  • Adapun Divisi mereka hingga saat ini adalah Biskuit, Kembang Gula, Wafer, Coklat, Kopi, dan Makanan Sehat.
Sementara merek dagangnya (brand) kalau di bagi berdasarkan divisinya ialah sebagai berikut:
  • Biskuit: Roma, Danisa, Royal Choice, Better, Muuch Better, Slai O’Lai, Sari Gandum, Sari Gandum Sandwich, Coffeejoy, Chees’kress
  • Kembang Gula: Kopiko, Kopiko Milko, Kopiko Cappuccino, Kis, Tamarin, Juizy Milk
  • Wafer: Beng Beng, Beng Beng Maxx, Astor, Astor Skinny Roll, Roma Wafer Coklat, Roma Zuperrr Keju
  • Coklat: Choki-choki
  • Kopi: Torabika Duo, Torabika Duo Susu,  Torabika Jahe Susu, Torabika Moka, Torabika 3 in One, Torabika Cappuccino, Kopiko Brown Coffee, Kopiko White Coffee, Kopiko White Mocca
  • Makanan Sehat: Energen Cereal, Energen Oatmilk, Energen Go Fruit
Sebagai salah satu Fast Moving Consumer Goods Companies, PT. Mayora Indah Tbk telah membuktikan dirinya sebagai salah satu produsen makanan berkualitas tinggi.

Mereka pun dikenal masyarakat begitu baik pada bidang-bidang yang mereka geluti. Mayora pun meraih banyak penghargaan bergengsi. Sebagai berikut:

  • “Top Five Best Managed Companies in Indonesia” dari Asia Money,
  • “Top 100 Exporter Companies in Indonesia” dari majalah Swa, 
  • Top 100 public listed companies” dari majalah Investor Indonesia, 
  • “Best Manufacturer of Halal Products” dari Majelis Ulama Indonesia,
  • Best Listed Company dari Berita Satu,
  • “Indonesia’s Corporate Secretary Award,
  • Top 5 Good Corporate Governance Issues in Consumer Goods Sector, dari Warta Ekonomi
  • Dan banyak lagi penghargaan lainnya.

Mayora Pecahkan Rekor Muri




Tidak hanya semua penghargaan bergengsi itu, baru-baru ini Mayora turut memecahkan rekor Museum Rekor Indonesia (MURI) dengan LIVE Streaming 30 Jam nonstop bersama Raffi Ahmad dan Nagita Slavina, beserta team Rans.

“Live streamingnya memang 30 jam tapi kalau di gabung dengan persiapan di totalkan 50 jam" ungkapnya.

Mayora Dukung Rekor MURI tersebut dengan berbagai macam hiburan dan sajian kopi Gilus Mix dari Kopi Torabika yang tak bikin kembung.

"Kita minum kopi Gilus mix sudah tidak terhitung berapa cangkir, untung kopi Gilus mix tidak bikin kembung, dan bikin saya dan team bisa melawan rasa ngantuk.” Pengakuan Raffi.

Dalam LIVE 30 Jam itu, pasangan Raffi Ahmad dan Nagita Slavina juga membagikan berbagai macam hadiah seperti mobil dan uang miliaran rupiah!

Penampilan musik, talkshow, dan kuis di instagram @kopigilusmix juga digelar tanpa henti. Mau tau lebih jelas? Yuk baca di sini: Mayora Dukung Rekor MURI