Alasan Mengapa Kamu Harus Peduli Lingkungan ~ Tuminesia - Media Inspiratif Indonesia //-----Scripts Komen Facebook -------
//---------


Baru Terbit

Alasan Mengapa Kamu Harus Peduli Lingkungan

30 April 2020
Menggunakan sampah daur ulang yang masih dapat dimanfaatkan, kini menjadi salah satu gerakan peduli lingkungan yang sangat populer. Ini jadi bukti meningkatnya kesadaran masyarakat terhadap kondisi lingkungan yang lebih baik. 

Meski awalnya terkesan ribet dan sulit, kini daur ulang sampah plastik lebih mudah berkat inovasi yang dihadirkan. Anda pun memperoleh banyak manfaat melakukan daur ulang sampah plastik.

Berikut keuntungan yang diperoleh dengan melakukan daur ulang plastik:

1. Mengurangi Timbunan Sampah Plastik


sehat aqua, botol minum, botol daur ulang, plastik daur ulang, air mineral, pecinta alam, botol plastik


Salah satu solusi untuk mengatasi masalah sampah plastik yang semakin banyak adalah melakukan daur ulang sampah plastik. Tentu kita menyadari bersama bahwa salah satu permasalahan yang masih sering membayangi adalah masalah sampah plastik yang membutuhkan waktu lama untuk terurai.

Dengan melakukan daur ulang sampah, tidak hanya jumlah timbunan sampah berkurang, namun sampah Anda pun dapat dikelola hingga memiliki nilai ekonomis. Caranya dengan mengalihkan pembuangan sampah dari yang sebelumnya ke TPA (Tempat Pembuangan Akhir) kini ke industri daul ulang sampah.

2. Pemulihan Energi yang Tertanam


sehat aqua, botol minum, botol daur ulang, plastik daur ulang, air mineral, pecinta alam, botol plastik


Setiap pembuatan botol plastik dari mulai ekstraksi dan pengolahan akan mengeluarkan banyak biaya dan energi. Untuk memulihkan energi tersebut caranya adalah dengan mendaur ulang sampah plastik.

3. Pemulihan Material





Ketimbang dibuang begitu saja, sampah plastik memiliki material yang masih berharga, yakni plastik itu sendiri. Dengan melakukan daur ulang sampah artinya Anda telah berperan di dalam proses untuk memulihkan material plastik menjadi lebih memiliki daya guna.

Salah satu langkah yang bisa Anda lakukan untuk menyelamatkan bumi adalah menggunakan produk yang ramah lingkungan. Contohnya AQUA.



Produk air mineral dari AQUA dibuat dari plastik yang recycle atau dapat didaur ulang. Hal ini sejalan dengan kampanye dari AQUA untuk lebih bijak dalam berplastik.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai produk AQUA, Anda bisa mengunjungi www.sehataqua.co.id.