Seperti Inilah Cara Mengenali Barang-barang Original Dengan Barang KW di Online Shop ~ Tuminesia - Media Inspiratif Indonesia //-----Scripts Komen Facebook -------
//---------


Baru Terbit

Seperti Inilah Cara Mengenali Barang-barang Original Dengan Barang KW di Online Shop

02 January 2020
Seperti Inilah Cara Mengenali Barang-barang Original Dengan Barang KW di Online Shop
Ilustrasi belanja online

Memang tidak bisa dipungkiri lagi, bahwa sebagian besar masyarakat kita lebih tertarik berbelanja secara online. Ya, terang saja demikian, sebab belanja online ini banyak sekali memiliki keunggulan.

Salah satunya, yakni kita tidak perlu terjun langsung kepasaran. Cukup dengan bermodalkan gadget dan kuota internet, kita pun bisa langsung berbelanja dimana saja dan kapan saja.

Dengan demikian, kita hanya tinggal duduk manis saja di rumah sambil menunggu barang pesanannya datang. Tak hanya itu, keunggulan berbelanja online juga dimana produk-produk yang tersedia sangat lengkap.

Bukan hanya itu saja, belanja online pun menawarkan beragam opsi pembayaran yang begitu mudah. Namun, kekurangan dalam belanja online, yakni dimana kita tidak bisa mengecek barangnya secara fisik.

Tapi kamu tidak perlu khawatir, karena pada ulasan kali ini akan memberikan beberapa cara mengenai barang original di online shop :

* Lihat Review Produk Yang Hendak Kamu Beli


Membaca terlebih dulu review produk merupakan hal yang paling penting sebelum membeli sesuatu produk. Ya, dengan cara tersebut, kamu pun dapat mengetahui lebih banyak lagi tentang produknya seperti keunggulan, keurangan, harga, dan informasi lain dari produknya.

Dengan membaca review produk juga kamu dapat mengetahui, apakah produk tersebut banyak beredar barang KW-nya atau tidak? Alhasil, hal ini bisa meningkatkan kewaspadaan kamu agar lebih berhati-hati lagi dalam membeli sesuatu produk.

* Jangan Mudah Tergiur Oleh Penawaran harga Yang Terlalu Murah


Kamu harus curiga terhadap sesuatu produk harganya di bawah standard harga pasaran. Mengapa demikian? Pasalnya, si penipu ini akan menjual barang palsunya tersebut dengan mematok harga-harga miring, untuk menarik minat konsumen sebanyak mungkin. Ya, terlebih pada barang-barang original, yang memang pada umumnya tidak dijual dengan harga miring.

Oleh karena itu, kamu jangan sampai mudah tergiur oleh penawaran harga produk yang terlalu murah. Dalam hal ini, kamu harus membandingkan harga dari satu toko online ke toko online lainnya.

Seperti Inilah Cara Mengenali Barang-barang Original Dengan Barang KW di Online Shop


* Lihat Review Dari Konsumen Lainnya


Pada dasarnya, kebanyakan situs e-commerce sudah menyediakan fitur review sehingga para konsumen bisa menuliskan tentang unek-uneknya mengenai pelayanan dari situs tersebut. Jika banyak komentar yang positif dari konsumen, berarti situs online shop tersebut memang sudah terpercaya. Namun jika banyak komentar yang negatif, sebaiknya urungkan niatmu untuk membeli produk di situs online tersebut.

* Berbelanja Pada Situs E-commerce Yang Sudah Terpercaya


Ini dia salah satu cara yang paling ampuh dalam berbelanja online agar tidak tertipu, yakni berbelanja pada situs e-commerce yang sudah terpercaya. Ya, dengan berbelanja di situs e-commerce terpercaya tersebut, tentunya keamanan dan keaslian produknya sudah terjamin.

Ada banyak sekali situs-situs e-commerce yang sudah terpercaya, yang bisa kamu jumpai pada mesin pencarian. Salah satunya adalah Blibli.com, yang memang selalu menjadi pilihan utama bagi sebagian besar konsumen di Indonesia.

Pasalnya, produk-produk yang tersedia di Blibli ini sangatlah lengkap mulai dari barang elektronik, kebutuhan rumah tangga, kebutuhan sekolah, kuliner, dan masih banyak lagi.

Bahkan yang lebih menariknya lagi, situs Blibli kerap memberikan diskon pada setiap bulannya lho. Salah satu produk di Blibli yang saat ini sedang di diskon, yakni sepeda London Taxi.

Seperti Inilah Cara Mengenali Barang-barang Original Dengan Barang KW di Online Shop


Nah, itulah beberapa cara yang benar dalam berbelanja barang-barang original secara online. Dengan mengikuti tips-tips diatas tadi, tentu saja kamu akan terhindar dari hal-hal yang berbau penipuan.