//-----Scripts Komen Facebook -------
//---------




Baru Terbit

Jika Pembangkit Listrik Rusak? Yuk Konsultasikan disini

11 December 2019
Jika Pembangkit Listrik Rusak? Yuk Konsultasikan disini


Listrik saat ini seolah menjadi kebutuhan pokok yang harus dipenuhi guna mendukung berbagai aktivitas sehari-hari. Iya diera teknologi seperti saat ini, keberadaan listrik menjadi hal yang sangat penting mengingat berbagai peralatan membutuhkan listrik sebagai sumber daya untuk menghidupkannya.

Genset sebagai salah satu peralatan yang banyak dijadikan pilihan oleh berbagai perusahaan besar untuk memenuhi kebutuhan listrik untuk menjalankan berbagai kegiatan yang ada di dalamnya. Adanya genset tentu menjadi alternatif yang sangat baik disamping penggunaan listrik dari PLN. Nah bagi Anda yang mengalami masalah terkait kelistrikan, Anda dapat menggunakan jasa konsultan pembangkit listrik dari Sewatama.

Sewatama sendiri merupakan perusahaan yang menyediakan berbagai layanan terkait dengan pembangkit listrik terutama genset. Iya Anda bisa menggunakan layanan jasa mulai dari sewa genset, konsultasi pembangkit listrik, teknisi genset, jasa perawatan genset, dan lain sebagainya. Sebagai peralatan yang digunakan untuk memasok daya listrik, genset tentunya memerlukan perawatan sehingga akan segera terdeteksi ketika mengalami kerusakan. Nah berikut beberapa hal yang menyebabkan terjadinya kerusakan pada genset:

1. Tempat peletakan genset


Nah tempat dimana Anda meletakkan genset juga memiliki pengaruh yang sangat penting terhadap performa genset. Genset merupakan peralatan yang mengalirkan listrik sehingga sangat berbahaya apabila diletakkan di sembarang tempat. Dalam hal ini Anda dapat meletakkan genset ditempat yang kering dan jauh dari genangan listrik sehingga tidak membahayakan ketika genset mengalirkan listrik.

2. Kebersihan genset


Tidak menjaga kebersihan genset merupakan hal yang sangat ceroboh. Pasalnya hal tersebut sangat berpengaruh bagi performa genset. Iya berbagai kotoran yang menempel pada genset seperti debu, minyak, dan lainnya dapat membuat genset menjadi cepat rusak. Untuk itu pastikan Anda menjaga kebersihannya.

3. Mengabaikan kondisi sparepart genset


Nah yang paling berbahaya adalah meremehkan adanya sparepart yang rusak pada genset meskipun hal tersebut merupakan bagian yang sepele. Sebab rusaknya salah satu spare part pada genset kemungkinan akan merembet pada bagian yang lain apabila tidak segera diperbaiki.

Nah rusaknya genset tentu akan berpengaruh pada kelistrikan Anda. Untuk itu Anda dapat menggunakan jasa konsultan pembangkit listrik dari Sewatama.