Baru Terbit

Berikut Ini Model Rambut Pendek Wanita Sesuai Bentuk Wajah

04 September 2019
Yang namanya wanita tentunya ingin selalu cantik menawan dalam setiap aktivitasnya sehari-hari. Dan salah satu cara untuk mempercantik penampilan tersebut adalah dengan pengaplikasian model rambut yang cocok dengan bentuk wajahnya.

Oleh karena itu dalam artikel kali ini akan membahas tentang model rambut pendek wanita yang sesuai dengan bentuk wajah dan cara merawat rambut secara alami sebagai berikut :

1. Bentuk Wajah Bulat

Model Rambut Pendek Wanita Sesuai Bentuk Wajah
Ilustrasi wajah bulat (foto by Tribun News)


Model rambut yang cocok untuk bentuk wajah bulat ini adalah dengan model rambut pendek dengan menggunakan poni depan atau poni samping yang sedikit panjang. Selain itu, penggunaan kuncir kuda pada model rambut dengan bentuk wajah bulat ini sangat pas jika digunakan. namun sebaliknya, wajah bentuk bulat ini jangan menggunakan rambut yang berombak. Dan wanita yang memiliki wajah bulat membutuhkan pemberian volume rambut di bagian atas. Model rambut seperti ini digunakan oleh penyanyi dan aktris Selena Gomez.

2. Bentuk Wajah Seperti Berlian


Model Rambut Pendek Wanita Sesuai Bentuk Wajah
Ilustrasi wajah berlian (Foto by IDN Times)


Seperti yang diketahui bahwa Vaness Hudgens merupakan seorang aktris yang memiliki wajah berbentuk seperti berlian. Dimana wajah seperti ini membutuhkan model rambut pendek dan bertekstur. Adapun model rambut pendek yang cocok dengan wajah ini adalah dengan menggunakan poni belah tengah atau rambut kuncir kuda. Selain itu, dengan rambut yang terurai lurus akan lebih serasi digunakan pada bentuk wajah seperti berlian ini.

Cara Merawat Rambut Secara Alami


1. Jus Daun Seledri

Daun seledri ini sangat bagus sebagai salah satu cara dalam merawat rambut supaya lebih lembut. Adapun cara penggunaannya sebagai berikut : pertama buat jus daun seledri dan diamkan selama semalaman, dalam hal ini anda bisa menyimpannya di dalam botol.

Lalu keesokan paginya oleskan jus seledri tersebut pada rambut anda secara merata lalu diamkan selama 10-15 menit. Setelah itu bilas hingga bersih. Anda bisa melakukan cara ini minimal 2 kali seminggu atau sesuai dengan kebutuhan anda.

2. Masker Rambut Alpukat Dan Lidah Buaya

Cara yang selanjutnya dalam merawat rambut secara alami adalah dengan menggunakan alpukat dan lidah buaya. Karena memang kedua bahan tersebut sangat baik untuk kesehatan rambut. Kedua bahan ini bisa anda gunakan sebagai masker rambut.

Adapun caranya sebagai berikut : pertama ambil daging lidah buaya dan hancurkan bersamaan dengan alpukat. Kemudian oleskan pada rambut anda. Dan lakukan seperti melakukan keramas biasa. Untuk mendapatkan hasil yang optimal, maka lakukan cara ini sebanyak 2-3 minggu sekali.

3. Selalu Merapikan Rambut

Perlu diketahui bahwa rambut bercabang itu merupakan salah satu dari masalah kerusakkan pada rambut, oleh sebab itu cara merawat rambut rusak yang bercabang adalah dengan melakukan potong rambut secara teratur, dan rambut bercabang biasanya terjadi pada sekitar ujung rambut. Oleh karena itu, sebaiknya anda rajin untuk merapikan rambut setidaknya 3 bulan sekali untuk memotong rambut.

Dengan melakukan pemotongan rambut secara teratur, selain bisa terhindar dari masalah rambut bercabang, juga bisa membuat potongan rambut anda tetap terjaga bentuknya. Perlu anda ketahui, bahwa pancaran sinar ultra violet yang berlebihan bisa merupakan salah satu faktor terjadinya rambut bercabang.

Oleh sebab itu, alangkah baiknya sebelum melakukan aktivitas diluar rumah anda bisa memberikan serum yang mengandung keratin yang sangat bagus untuk menjaga kesehatan rambut.

Itulah beberapa model rambut yang sesuai dengan bentuk wajah dan cara merawat rambut secara alami, semoga tulisan ini bermanfaat.

No comments:

Post a Comment

Yuk berikan sudut pandangmu soal bahasan ini!