Baru Terbit

Cara Kredit Online di Lazada dengan Mudah dan Aman

04 August 2019


Beberapa situs besar belanja online di Indonesia sudah menyediakan sistem pembayaran yang berbeda-beda sesuai dengan kebutuhan pelanggan. Kredit online menjadi salah satu sistem pembayaran yang digunakan tanpa harus menggesek kartu kredit.

Salah satu situs online yang sudah menjalankannya adalah Lazada. Kamu bisa berbelanja barang dan kebutuhan apa saja dengan cara diangsur atau menggunakan cicilan secara online.

Tidak perlu repot lagi menggunakan kartu kredit atau memasukkan data-data sensitif lainnya. Semua bisa dilakukan hanya dengan menggunakan smartphone dan akses internet. Prosesnya juga semudah melakukan pendaftaran di sosial media.

Salah satu kartu kredit online yang bisa digunakan untuk pembelian cicilan di Lazada adalah Kredivo. Kredivo sudah terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan sehingga semua transaksi secara digital dijamin aman.

Untuk bisa menjadi member Kredivo, kamu harus memenuhi beberapa persyaratan dasar terlebih dahulu, yaitu:

  1. Berstatus Warga Negara Indonesia (WNI).
  2. Berusia antara 18 sampai 60 tahun.
  3. Berdomisili di Jabodetabek, Bandung, Surabaya, Semarang, Palembang, Medan, Bali, Yogyakarta, Solo, Makassar, Malang, Sukabumi, Cirebon.
  4. Berpenghasilan minimal Rp 3.000.000 per bulan.


Jika sudah memenuhi persyaratan tersebut, kamu tinggal mengunduh aplikasinya di Google Play Store ataupun di App Store. Aplikasinya sudah tersedia baik untuk pengguna Android maupun pengguna iOS atau Apple.

Kemudian lakukan pendaftaran secara online langsung lewat aplikasinya. Ada beberapa dokumen yang diperlukan untuk mendaftar sebagai anggota premium reguler. Keuntungannya, kamu juga bisa menggunakan fitur pinjaman online selain kartu kredit online.

Langkah-langkah pendaftaran kredit online di Kredivo bisa mengikuti petunjuk di bawah ini:

  1. Buka aplikasi Kredivo
  2. Pilih akun Premium Reguler
  3. Foto KTP (Data harus terlihat jelas)
  4. Foto selfie diri dengan wajah terlihat jelas
  5. Upload dua dokumen bukti tempat tinggal ((STNK, tagihan kartu kredit/telepon/listrik/air, atau Kartu Keluarga)
  6. Upload dua dokumen bukti penghasilan (slip gaji, mutasi rekening 2 bulan terakhir, bukti potong pajak)
  7. Lengkapi data dengan benar
  8. Tunggu konfirmasi dalam waktu 1x24 jam


Jika kamu tidak memiliki salah satu persyaratan karena dokumen hilang atau status kamu sebagai pekerja lepas, kamu tetap bisa mendaftar kok. Caranya tinggal sambungkan akun digital kamu, akun Lazada yang sudah pernah digunakan untuk bertransaksi, dan menyambungkan internet banking sebagai bukti penghasilan.

Lengkapi seluruh data secara jujur, benar, dan tidak ada yang terlewat satupun agar peluang untuk disetujui semakin besar. Konfirmasi persetujuan akan diinformasikan dalam waktu 1x24 jam melalui SMS, email dan notifikasi melalui dashboard.

Kredivo memberikan beberapa kelebihan seperti bunga rendah, cicilan fleksibel dan kredit limit paling besar di antara fintech lainnya. Kredit limit yang bisa kamu dapatkan hingga Rp30 juta. Semua bisa digunakan untuk belanja online maupun mengajukan pinjaman.

Bunga cicilan Kredivo hanya 2.95% saja per bulan. Paling kecil di antara yang lain. Karena ada juga perusahaan yang memberikan bunga cicilan hingga 1% per hari.

Setelah mendapatkan persetujuan, kamu bisa mengecek kredit limit yang diberikan. Barulah bisa langsung digunakan untuk belanja online di Lazada. Agar bisa membayar belanjaan dengan cara kredit lewat Kredivo, pastikan akumulasi barang belanjaan mencapai Rp1 juta jika ingin dibuat pembayaran dalam bentuk angsuran.

Caranya juga sangat mudah. Setelah memilih barang, pilih metode pembayaran dengan menggunakan Kredivo. Kemudian pilih tenor dan lakukan verifikasi pembayaran dengan memasukkan password serta one time password (OTP) yang dikirimkan melalui pesan singkat ke nomor hp yang kamu daftarkan.

Proses pembayaran selesai, kamu hanya tinggal menunggu barang yang kamu beli dikirimkan ke alamat yang sudah didaftarkan sebelumnya. Jika membeli barang elektronik, pastikan sudah diasuransikan agar bisa terhindar dari kerugian saat barang dikirim oleh ekspedisi atau jasa pengiriman barang.

Itulah cara singkat belanja dengan cara kredit online di Lazada. Kamu bisa mencicil barang yang dibutuhkan mulai dari barang elektronik, hingga perlengkapan yang berkaitan dengan hobi. Nah, unduh sekarang aplikasi Kredivo lewat smartphone kamu untuk mendapatkan kemudahan berbelanja di Lazada.

No comments:

Post a Comment

Yuk berikan sudut pandangmu soal bahasan ini!