Baru Terbit

10 Cara Alami Mengusir Tikus Dari Rumah

14 June 2019
Cara Alami Mengusir Tikus Dari Rumah


Mungkin banyak orang yang takut atau merasa jijik dengan tikus. Apalagi jika hewan pengerat ini berada di dalam rumah. Tentunya hal ini akan membuat tidak nyaman bagi penghuni rumah.

Lalu bagaimana solusinya? Untuk itu dalam tulisan kali ini memberikan informasi tentang 10 cara mengusir tikus dari rumah secara alami sebagai berikut :

1. Dengan Menggunakan Irisan Bawang




Cara pertama untuk mengusir tikus dari rumah secara alami adalah dengan menggunakan irisan bawang. Konon bawang ini sangat efektif untuk mengusir tikus secara almi. Karena aroma bawang ini bisa dianggap menjijikan bagi tikus.

Tikus tidak menyukai aroma dari bumbu dapur yang satu ini. Caranya adalah dengan meletakkan irisan bawang di tempat yang sering didatangi tikus maupun termpat persembunyiannya. Dengan cara sederhana ini, dijamin si tikus tidak akan betah berlama-lama di sana dan langsung pergi. 

2. Dengan Menggunakan Minyak Peppermint




Cara berikutnya untuk mengusir tikus adalah dengan menggunakn minyak peppermint. Adapun caranya adalah sebagai berikut : pertama celupkan beberapa bola kapas dalam minyak peppermint dan menempatkannya di daerah yang banyak tikusnya. Selain itu, anda juga bisa menggunakan minyak jarak atau serai.

3. Menggunakan Kulit Telur




Caranya adalah dengan menghaluskan kulit telur hingga menjadi bubuk. Setelah itu taburkan bubuk kulit telur tersebut yang sering dilintasi tikus. Mudahkan?

4. Menggunakan Kulit Buah Durian




Caranya adalah : Pertama potong kulit buah durian lalu letakkan di tempat-tempat yang sering didatang oleh tikus curut. Karena kulit buah durian ini, selain memiliki duri yang tajam, namun juga memiliki aroma yang menyengat sehingga bisa mengusir tikus curut.

5. Menggunakan Saus Cabai Dicampur Deterjen dan Air




Cara berikutnya untuk mengusir tikus adalah dengan menggunakan saus cabai yang dicampur dengan deterjen dan air.

Adapun caranya adalah : Pertama letakkan campuran tersebut ke dalam botol semprotan. Lalu anda bisa menyemprotkan cairan tersebut saat tikus muncul. Dengan disemprokannya cairan ini, otomatis si tikus akan langsung merasa panas dan lari.

6. Baking Soda




Caranya campurkan baking soda pada makanan. Jika makanan ini dimakan oleh tikus, akan membuat tubuh tikus menggembung karena tidak bisa mengeluarkan gas yang dihasilkan soda. Tikus tersebut tidak akan langsung mati, tetapi akan lari ke ruang terbuka sebelum mati karena menahan gas tersebut.

7. Daun Mint



Caranya adalah siapkan seikat daun mint, lalu ambil sarinya ketika dilarutkan dalam air. Setelah larut, semprotkan cairan mint ke area yang sering dilewati tikus.

8. Buah Mengkudu




Caranya adalah dengan menghancurkan buah mengkudu, lalu larutkan pada air. Setelah itu semprotkan cairan mengkudu tersebut pada area yang banyak tikusnya atau pada lobang tikus.

9. Kantung Teh




Caranya adalah letakkan beberapa bekas kantung teh di dekar sarang tikus atau area yang sering dilewati tikus.

10. Dengan Menggunakan Lada Bubuk




Caranya adalah dengan meletakkan lada bubuk di tempat persembunyian tikus atau di tempat yang sering didatangi tikus. Karena dalam lada bubuk ini terdapat senyawa piperin yang sangat menyengat dan akan membuat tikus merasa terganggu dan langsung pergi.

Selain cara-cara diatas, supaya rumah anda bebas dari tikus maka anda harus selalu menjaga kebersihan rumah. Karena tikus menyenangi tempat-tempat yang kotor. Demikianlah informasi yang  bisa disampaikan kali ini, semoga ada guna dan manfaatnya.

No comments:

Post a Comment

Yuk berikan sudut pandangmu soal bahasan ini!