Baru Terbit

Tips Membeli Sepatu dan Sandal Secara Offline dan Online

29 April 2019
Tips Membeli Sepatu dan Sandal Secara Offline dan Online


Tidak hanya baju baru saja yang identik dengan datangnya Hari Raya Idul Fitri, tetapi juga para warga muslim akan berbondong bondong untuk memburu sepatu dan sandal baru. Sehingga tidak heran jika sepatu dan sandal ini akan selalu menjadi salah satu icon pada saat lebaran tiba.

Tetapi sayangnya seringkali kita tergesa gesa didalam memilihnya karena tergiur dengan adanya diskon yang besar besaran. Terlebih lagi jika adanya beberapa orang yang masih berpikiran jika sandal dan sepatu tersebut hanya akan digunakan pada saat hari lebaran saja.

Hal tersebut hanya akan membuang uang saja kan? Nah daripada buang buang uang karena salah didalam membeli sepatu dan sandal maka ada baiknya mengetahui beberapa tips dibawah ini :

1. Pastikan Ukurannya Pas Di Kaki Dan Jangan Memaksakan Nomor Yang Tidak Seharusnya


Pada saat kamu akan mencoba sepatu atau sandal maka pastikan ukurannya itu akan sesuai dengan kaki. Jangan pernah mencoba memaksakan dan berpikir jika nantinya juga akan melar dan akhirnya akan pas dikaki. Biasanya antara nomor sepatu dan sandal ini akan berbeda beda bergantung kepada merk dan modelnya. Untuk memastikan nyaman atau tidak, maka cobalah untuk berjalan beberapa langkah disekitar toko.

2. Mencoba Sepatu Atau Sandal Ini Sebaiknya Dilakukan Disore Hari Sambil Ngabuburit 


Jika kamu akan berbelanja sepatu dan sandal maka sebaiknya dilakukan di sore hari sambil ngabuburit menunggu waktu buka puasa. Sore atau malam hari adalah waktu yang pas untuk bisa mendapatkan ukuran sepatu yang tepat. Pasalnya diwaktu sore atau malam tersebut ukuran kaki sedang maksimal. Kamu pastinya tidak ingin kan acara silaturahmi kamu tidak maksimal hanya karena kaki sakit akibat menggunakan sepatu atau sandal yang kesempitan.

3. Memperhatikan Bahan Sepatu Dan Sandal 


Pada saat lebaran tiba, kamu pastinya akan melakukan silaturahmi seharian penuh dan bahkan ini akan berlangsung hingga hari ke 5 lebaran. Oleh karena itu pastikan kamu memilih sepatu atau sandal yang terbuat dari bahan yang tepat. Sangat penting untuk kamu memperhatikan bahan dari sepatu dan sandal yang akan dibeli, karena akan bersentuhan secara langsung dengan kulit kaki. Pastikan juga memilih sepatu dan sandal dengan bahannya yang lembut dikaki dan memiliki ruang untuk kulit kaki bisa bernafas. Tidak hanya modelnya saja yang harus diperhatikan, karena bagusnya model dari sepatu dan sandal belum tentu nyaman pada saat digunakan.

4. Pilihlah Flat Shoes Jika Mengutamakan Kenyamanan 


Jika kaki kamu lecet, luka, atau kelelahan gara gara menggunakan high heel maka dipastikan tidak akan berjalan dengan lancarnya acara silaturahmi. Sepatu lebaran yang dipilih tidak hanya untuk tampil gaya dan modis saja, tetapi juga yang akan memberikan kenyamanan. Semakin banyak rumah yang akan kamu kunjungi, maka sepatu lebaran tersebut akan lebih lama digunakan nantinya.

5. Memilih Sandal Atau Sepatu Yang Mudah Digunakan Dan Dilepaskan 


Pada saat silaturahmi lebaran pastinya kamu akan sering keluar dan masuk rumah tetangga atau saudara. Kamu pastinya tidak mau ketinggalan rombongan lantaran sepatu dan sandal yang digunakan ribet. OIeh karena supaya acara silaturahmi berjalan dengan lancar maka gunakan sepatu dan sandal yang mudah digunakan dan dilepaskan. Jangan sampai karena menggunakan sepatu dan sandal yang susah digunakan, kamu bad mood yang akhirnya akan rusaknya suka cita lebaran.

6. Memilih Sepatu Dan Sandal Yang Warnanya Itu Sesuai Dengan Baju Lebaran 


Dan tips yang terakhir adalah pastikan memilih warna sepatu dan sandal yang sesuai dengan baju lebaran yang dibeli. Jangan sampai gara gara salah memilih warna sepatu dan sandal menyebabkan penampilanmu akan menjadi kurang kece. Jadi alangkah baiknya kamu membeli baju lebarannya dulu lalu beli sepatunya.

Dengan mengikuti tips tips diatas dijamin sepatu dan sandal yang dipilih bisa awet dan dapat digunakan pada kesempatan yang lainnya. Tetapi jika kamu akan membelinya secara online maka tips untuk memilihnya tentunya akan berbeda. Berikut tips membeli sepatu dan sandal secara online diantaranya yaitu :

1. Tidak Terpaku Kepada Ukuran 


Sebagai contoh jika ukuran sepatu atau sandalmu itu adalah 38 maka sebaiknya tidak membeli dengan ukuran 38 pas. Terlebih jika merknya itu berbeda dengan merk sepatu atau sandal yang biasanya kamu pakai. Pasalnya yang namanya sepatu dan sandal itu biasanya jika beda pabriknya maka akan berbeda standar ukurannya. Untuk mendapatkan ukuran sepatu dan sandal yang tepat maka cobalah ukur insole atau tapak dalamnya. Cobalah berdiri diatas kertas lalu gambarkan bagian telapak kakimu dengan menggunakan pulpen. Kemudian ukur panjang bagian jari tengah kaki menuju tumit. Nantinya panjang insole itulah yang akan menjadi patokan pada saat membeli sepatu atau sandal.

2. Mewaspadai Merk Palsu 


Pada saat akan membeli sepatu dan sandal secara online maka yang harus diwaspadai adalah keaslian dari sepatu dan sandal yang akan dibeli. Bisa saja kan gambar yang dipajang merupakan sepatu merk asli, tetapi yang dikirim ke rumah merupakan barang palsu. Cara mudah untuk memastikan barang itu palsu atau tidak adalah dengan melihat harganya. Misalnya saja jika kamu akan membeli sepatu dan sandal impor maka harganya itu bisa diatas Rp. 500.000. Jika online sellernya menjual dengan harga yang jauh dibawah itu misalnya saja Rp. 100.000, maka kemungkinannya barang tersebut palsu.

3. Tidak Tergiur Sepatu Murah 


Biasanya sepatu atau sandal yang murah itu akan lebih cepat rusak karena tipis solnya. Jika kamu memilih sepatu atau sandal yang seperti ini maka kemungkinannya kamu harus membeli sepatu atau sandal setahun sekali atau bahkan enam bulan sekali. Akan berbeda ceritanya jika kamu membeli sepatu atau sandal impor atau yang berkualitas baik. Pada awalnya kamu memang harus mengeluarkan banyak uang, tetapi sebenarnya ini adalah cara menghemat uang. Karena sepatu atau sandal yang seperti ini biasanya bisa kamu pakai hingga lebih dari 2 tahun. Sepatu dan sandal yang seperti ini terbuat dari bahan yang bagus dan juga kuat solnya.

4. Memperhatikan Garansi Pengiriman  


Pada saat kamu membeli sepatu atau sandal dengan harga diatas Rp. 1.000.000, maka mintalah penjual untuk mengurus garansi pada saat pengiriman barang menggunakan jasa kurir. Kamu memang harus membayar garansinya tetapi keuntungannya barang tersebut akan sampai dengan selamat.

Jika tidak ingin kecewa maka sebaiknya membelinya di iLotte.com, karena dengan belanja disitus ini kamu akan mendapat banyak keuntungan seperti tidak akan dipungutnya biaya pengiriman barang atau gratis. Selain itu juga untuk menyambut datangnya Hari Raya Idul Fitri akan adanya promo lebaran dari iLotte.com, dimana akan adanya diskon besar besaran.

No comments:

Post a Comment

Yuk berikan sudut pandangmu soal bahasan ini!