Baru Terbit

Mengenali Kalkulator Masa Subur

18 March 2019
Kalkulator Masa Subur


Masa subur merupakan masa dimana sangat pas untuk melakukan hubungan suami istri karena akan memperbesar kemungkinan kehamilan. Sekarang ini bagi Anda yang ingin tahu kondisi masa subur pada seorang wanita, Anda bisa memakai metode penghitungan kalkulator masa subur. Dalam menggunakan metode penghitungan kalkulator masa subur seperti ini bisa dibilang memang susah-susah gampang.

Ketahui Siklus Menstruasi


Pertama-tama Anda harus tahu dulu siklus mens wanita karena sangat berhubungan dengan masa subur wanita. Berikut ini terdapat beberapa tahap pada siklus mens wanita. Tahap siklus mens seorang wanita yang pertama yaitu Masa Menstruasi. Pada tahap siklus mens satu ini:dapat diartikan luruhnya rahim atau endrometrium yang ditandai dengan darah yang keluar pada vagina.

Pada tahap siklus mens seorang wanita satu ini terjadi 4 hingga 6 hari normalnya. Pada umumnya wanita kehilangan banyak darah pada hari-hari pertama tahap siklus mens seorang wanita satu ini. Selain itu, disertai juga dengan sakit pada bagian perut, merasa kram, dan hal lain-lainnya. Lalu tahap siklus mens seorang wanita yang kedua yaitu fase Folikular:

Pada fase ini, folikel telur melepaskan telur supaya dapat menyambut pembuahan. Pada proses ini, dapat terjadi pada waktu singkat atau bisa juga lama. Hal terseubt tergantung dari faktor siklus menstruasi Anda sendiri. Pada saat folikel melepas telurnya, pada saat itulah rahim bisa menumbuhkan endrometrium yang baru untuk dipersiapkan pada proses kehamilan nantinya. Ada lagi tahap siklus mens seorang wanita selanjutnya yaitu fase Iuteal.

Pada fase ini, folikel telur akan dilepas di ovarium. Untuk fase atau tahap siklus mens seorang wanita satu ini bisa terjadinya kapan saja. Tetapi secara normal fase ini terjadi 7 hingga 22 hari. Kalau sel telur sudah dibuahi sperma dan juga menempel di dinding rahim, proses kehamilan dimulai. Tetapi kalau sel telur memang belum berhasil dibuahi, maka luruh atau biasa disebut dengan masa menstruasi.

Disamping menghitung kapannya masa subur seorang wanita terjadi, Anda juga bisa mengetahui pasangan wanita sedang berada di masa subur dengan memperhatikan beberapa ciri khas tanda seorang wanita pada kondisi masa subur di atas.

Meski sebagian pasangan memang kurang peka dengna beberapa ciri khas tanda seorang wanita pada kondisi masa subur di atas. Tetapi kalau Anda merasa beberapa ciri khas tanda seorang wanita pada kondisi masa subur di atas yang memang berbeda dari hari biasa, maka bisa jadi kemungkinan besar pada saat itulah waktu yang ideal untuk berhubungan seksual dengan pasangan.

Disamping mengetahui beberapa ciri khas tanda seorang wanita pada kondisi masa subur dan memanfaatkan kalkulator masa subur, untuk dapat mempercepat kehamilan atau mengetahui info kehamilan, setiap pasangan bisa berkonsultasi saja dengan dokter bidang kandungan langsung. Ada lagi kebiasan lain yang lebih baik selalu dijaga yaitu seperti dengan melakukan berbagai pola hidup yang lebih sehat dengan berbagai cara.

Misalnya saja memperbanyak konsumsi makan-makanan yang bergizi, menghindarkan diri Anda dari pikiran yang membuat stress, melakukan hubungan seksual dengan pasangan dengan teratur, dan berbagai hal lainnya. Jangan lupa juga untuk selalu berdoa agar semuanya baik kehamilan, persalinan dan lainnya bisa berjalan dengan baik.

Demikian saja info di atas yang membahas mengenai masa subur seorang wanita. Semoga dengan ulasan kali ini dapat membantu Anda dalam mengetahui mengenai masa subur dan kalkulator masa subur itu sendiri.

Foto: Mon Petit Chou Photography

No comments:

Post a Comment

Yuk berikan sudut pandangmu soal bahasan ini!