Baru Terbit

Kidzania Sebagai Rekomendasi Lokasi Wisata Favorit

27 March 2019


Info Penting Tentang Kidzania


Pernahkah anda mendengar taman bermain Kidzania? Apa itu Kidzania? Dimanakah letak atau lokasi Kidzania? Dan mengapa anda harus berkunjung ke Kidzania? Nah, artikel ini akan membahas informasi sedikit tentang Kidzania sebagai salah satu taman bermain terkenal di Indonesia.

Kidzania merupakan salah satu pusat rekreasi waralaba yang diusung dari Meksiko dan berlokasi di ibukota Jakarta. Taman bermain yang satu ini menyuguhkan konsep bermain sambil belajar untuk anak-anak usia dini dan usia taman kanak kanak hingga usia sekolah dasar (SD).

Mengusung konsep replika berupa kota yang didesain untuk ukuran anak anak, sehingga sangat tepat bagi anda untuk membawa buah hati anda ke tempat ini ketika musim liburan tiba atau penghujung pekan.

Baca Juga: Cegah Anak-Anak Marginal Senang di Jalan

Pusat rekreasi yang telah ada sejak tahun 2007 silam ini memiliki tujuan utama untuk membuat anak anak agar lebih kreatif dan inovatif dengan penyajian sistem edukasi di dalamnya. Sehingga, anak anda bukan hanya bermain, tapi mereka juga akan belajar mengenai banyak hal guna meningkatkan wawasan, pola pikir dan ilmu pengetahuan.

Anak dengan usia 2 sampai 12 tahun adalah target utama dalam pendirian Kidzania, yang memungkinkan anak anak untuk bermain dokter, kantor polisi, hingga kantor pajak dan profesi lainnya dengan media boneka dan peralatan serta perlengkapan bermain lainnya.

Anak anak yang menjadi konsumen atau penikmat utama dalam wahana Kidzania harus membayar tiket atau uang masuk yang tergolong mahal. Mulai dari 50 ribu hingga 250 ribu sesuai dengan usia sang anak.

Meskipun memiliki harga tiket masuk yang dikategorikan mahal, tapi tidak perlu khawatir karena anda bisa mendapatkan harga spesial dari Traveloka. Anak anak akan menjadi diri mereka masing masing dan bermain sepuasnya sesuai dengan keinginan mereka.

Kidzania, Solusi Terbaik Untuk Wujudkan Impian Sang Anak


Sebagai orang tua, adalah anugerah terbesar bisa melihat anak tumbuh besar dan berkembang sesuai dengan impian mereka. Merupakan sebuah langkah yang sangat bagus bagi anda selaku orang tua untuk mewujudkan impian sang anak seperti yang mereka inginkan.

Salah satunya ialah dengan membawa dan mengajak mereka untuk bermain sambil belajar di Kidzania Jakarta.

Kidzania Jakarta (foto: tripadvisor)

Anda pasti tahu, bahwa masa kanak kanak adalah masa yang sangat berharga, baik itu bagi mereka sebagai anak dan juga bagi anda sebagai orang terdekat mereka. Untuk itu, sangat penting bagi anda untuk mengajak mereka ke wahana atau taman bermain yang memang bersifat edukasi dan mampu mendidik anak anda jadi lebih baik, terutama dari segi ilmu pengetahuan.

Baca Juga: Khas, ini 5 Transportasi Umum Asli Indonesia

Kidzania adalah salah satu pusat bermain yang berlokasi Jakarta, Indonesia dengan menyediakan banyak wahana bermain mendidik untuk anak anak.


Kidzania Jadikan Imajinasi Anak Lebih Hidup


Salah satu simulator yang bisa dimainkan di KidZania (foto: specindo.com)

Kidzania adalah sebuah kota yang dirancang dan didesain dengan sengaja di lantai 6 Mall Pacific Place, Sudirman, Jakarta, Indonesia. Sebuah wahana dengan luas mencapai 7.500 meter persegi dan merupakan wahana bermain khusus anak yang terdiri atas kurang lebih 71 pavilium. Pavilium ini mewakili hingga ratusan profesi yang disukai oleh anak anak dan menjadi bagian dari mimpi serta cita cita si kecil.

Kidzania didesain persis menyerupai sebuah kota betulan yang di dalamnya terdapat bangunan bangunan megah, seperti balai kota, restaurant, rumah sakit, gedung pertunjukkan, dan lain sebagainya. Sehingga sang anak akan merasa seperti benar benar tengah berada di sebuah kota yang besar dan hebat.

Dalam kota yang dirancang semenarik mungkin bermana Kidzania ini, anak anak akan menjadi tokoh utama dan dapat mengambil alih untuk menjadi siapa saja dari varian profesi yang ada.

Baca Juga: Zoe Cafe, Tempat isi Perut Juga isi Otak

Kidzania memiliki jam operasional yang sangat panjang dan efektif. Yakni dibuka dari pukul 10 pagi hingga pukul 8 malam. Sehingga, anak anak akan memiliki waktu yang lama untuk bermain dan belajar terhadap profesi yang mereka pilih.Hari minggu adalah hari yang sangat tepat untuk mengajak si kecil ke tempat favorit warga sekitar ini.

Hal unik dari Kidzania adalah si kecil akan mendapatkan bayaran dari pekerjaan yang mereka lakukan. Hal ini adalah sebagai wujud menghadirkan dunia nyata ke dalam dunia imajinasi sang anak saat bermain. Dengan uang yang didapatkan, anak anak bebas berbelanja dan menikmati hiburan lain di wahana Kidzani. Sungguh menarik, bukan?

=============
Foto utama: marketeers.com

17 comments:

  1. Menarik, pasti anakku senang kalau bisa kesini.
    Kidzania selain menyenangkan juga edukatif ya

    ReplyDelete
  2. Pengen deh..bawa anak main2 kesini..tapi sayang jauh banget..hahaha

    Taman bermain anak bulan sekedar menyajikan permainan yg bisa bikin anak..senang semata.

    Lebih mengasyikkan jika permainan juga mengasah kreativitas anak dan ada nilai edukasinya..

    ReplyDelete
  3. waduh kalo anak kecil main di tempat kidzania pasti tidak akan mau pulang tuh ya mas dan bakalan betah banget bermain sambil belajar juga tuh keren. Jaman sekarang tempat rekreasi bermain anak sudah sangat maju dan dapat menimbulkan kreativitas sang anak.

    ReplyDelete
  4. Masih jadi peer nih, harus bawa bocils kesana hehe.. nunggu diskonan

    ReplyDelete
  5. Coba jaman dulu udah ada Kidzania ya, pasti aku hobi kesana. Cocok untuk tempat rekreasi ponakanku^_^

    ReplyDelete
  6. Semoga kedepannya tidak hanya ada di ibukota aya. Tapi juga ke daerah supaya semua anak Indonesia bisa ikut merasakan semua wahana dalam permainan nya.

    Btw kayanya mulai ada pesaing sejenis deh. Di Bandung sudah ada BCC. Sepertinya konsepnya sama tuh

    ReplyDelete
  7. Anak anak.yang bermain kesini ditantang untuk aktif dan belajar untuk bekerja sama dalam tim dan bersosialisasi.ereka pasti senang saat impian dan cita cita nya terwujud dan bisa merasakan pekerjaan ya

    ReplyDelete
  8. Pingin ke kidzania gak kesampean terus sama anak-anak. Padahal seru ya main disana sambil belajar

    ReplyDelete
  9. Anak-anak kalo diajak ke Kidzania aduh seru dan betah banget semuanya hampir di kunjungi paviliun permainannya,pokoknya happy banget

    ReplyDelete
  10. ini tempat favorit orang dirumah karena bisa bermain sambil belajar bikin anak-anak senang

    ReplyDelete
  11. Aku dan anakku tuh setiap ke kidszania selalu kekurangan waktu. Jadi kalau mau kesini harus dr pagi pas mall buka sampe sore, baru deh puas.

    ReplyDelete
  12. Pengen deh ajak anak-anak ke kidzania, belum kesampaian sampai sekarang, moga-moga ada rezeki ajak anak-anak ke sana biar bisa bermain sambil belajar

    ReplyDelete
  13. beneran memupuk kreativitas dan memantik minat serta bakat nih wahana

    ReplyDelete
  14. Wah seru yaaa anak2ku blm pernah kuajak ke sini, krn pertimbangan lokasi sih. Kalau mau wiken ke sana biasanya rame. Moga2 ntr deh kalau ayahnya pas bisa ambil libur mau.bawa anak ke sana. Seru pastinya main sesuai profesi gtu.

    ReplyDelete
  15. Anakku seneng banget ke Kidzania malah ingin balik lagi hehe

    ReplyDelete
  16. Wah anakku juga seneng banget kalo diajak main kesini,seru katanya .jado kalo beli ditraveloka htmnya bisa diskon yah,boleh juga nih buat persiapan liburan anak nanti

    ReplyDelete
  17. Menarik sekali bermain di tempat ini. Kalau sudah punya anak nanti, aku mau deh berwisata ke sini*

    ReplyDelete

Yuk berikan sudut pandangmu soal bahasan ini!