Baru Terbit

5 Desainer Timur Tengah Mengguncang Dunia

07 February 2019
Saat ini, fashion merupakan bagian penting di Negeri Timur Tengah. Desainer asal Arab membuat sejarah di dunia fashion internasional; dari koleksinya yang dipamerkan di fashion week, sampai karyanya yang dipakai oleh bintang Hollywood di karpet merah.

Dunia fashion kini sedang merebak di Arab. Ada lebih dari ribuan desainer di negara ini. Dilansir dari mvslim.com (7/02/2019), 5 di antaranya merupakan desainer terkenal yang karyanya patut diberi penghargaan. Siapa saja, sih? Simak detailnya berikut ini.




1. Elie Saab



Inspirasi gaun nikah, inspirasi gaun pesta
Elie Saab saat berada di Paris 

Elie Saab lahir pada 1964 di Lebanon. Kemampuannya dalam mendesain pakaian ia pelajari dari diri sendiri alias otodidak. Rancangan pertamanya ia buat sejak usia yang masih hijau, yaitu 9 tahun. Saat itu ia mendesain pakaian untuk saudara perempuannya. Selanjutnya, dia pun memberanikan untuk menjual rancangannya kepada wanita yang tinggal di lingkungannya. Saking berbakatnya, Elie Saab disebut “raja perancang busana Arab”.

Gaun pesta

Keahlian dan bakatnya yang hebat membawa Elie ke kancah internasional. Saat ini, Elie Saab telah merancang pakaian untuk Rihanna, Beyonce, Jennifer Lopez, Scarlet Johansson, Halle Berry, Angelina Jolie, dan masih banyak lagi.

Gaun santai


Keanggunan adalah sebuah pernyataan, sebuah sikap. Wanita yang elegan adalah wanita yang memiliki karakter dengan percaya diri - Elie Saab

Gaun pesta


2. Rami Al Ali

Rami Al Ali Fasihon
Rami Al Ali

Rami Al Ali adalah perancang busana kelahiran Syria. Sejak kecil, Al Ali sudah tertarik dengan dunia fashion. Setelah lulus tahun 1995, ia pindah ke Negeri Arab dan mendirikan merek Rami Al Ali Couture.

Gaun Pesta Elegan


Terobosannya datang pada 2009, saat ia memamerkan koleksi musim semi di Alta Roma Fashion Week. Sejak saat itu, Al Ali menjadi anutan global dengan koleksinya pada fashion week taraf internasional.

Gaun pesta simple


3. Farida Temraz

Farida Temraz
Farida Temraz

Farida Temraz adalah pendiri dan perancang utama Temraza, sebuah merek adibusana dari Mesir. Desain yang ia buat dikhususkan untuk wanita, terutama wanita karier.

Gaun pesta eksklusif


Farida dengan cepat menjadi ikon mode internasional; dia adalah orang Mesir pertama yang mendapatkan penghargaan Best Female Couture Designer pada 2017 New York Fashion Week; Ia juga merupakan orang Mesir pertama yang meraih tempat di antara 15 perancang internasional di Paris Fashion Week; dan orang Mesir pertama yang berhasil tampil di London Fashion Week.

Gaun nikah elegan

Saya ingin memastikan bahwa koleksi saya selaras dengan Tahun Wanita Mesir, 2017. Saya menciptakan sesuatu untuk wanita yang eksekutif, mandiri, sukses dan kuat. Koleksi ini dirancang untuk merayakan perempuan sebagai pilar utama masyarakat manapun - Farida Temraz

4. Abed Mahfouz


Abed Mahfouz fashion
Abed Mahfouz

Abed lahir pada 1 Desember 1956 di tengah keluarga sederhana di Beirut, Lebanon.  Kemampuannya dalam mendesain pakaian didukung oleh peralatan yang memadai, sebab anggota keluarga Abed pun bekerja di bidang penjahitan. Abed akhirnya memasuki dunia fashion pada 1982.

Gaun nikah elegan

Pada 2001, ia meluncurkan karya pertamanya yang diberi nama “Al-Halimah” yang berarti “Pemimpi”. Dia memamerkan koleksi itu di Roma Fashion Week. Sejak saat itulah ia mendapat perhatian internasional.

Gaun pesta simpel


5. Zuhair Murad

Gaun Zuhair Murad
Zuhair Murad

Zuhair Murad adalah perancang busana asal Lebanon yang lahir pada 1971. Di usia 10 tahun, ia mulai menggambar gaun. Pada 1997, ia membuka sebuah atelier (sebuah studio untuk desainer—red) pertamanya di Beirut. Murad mendapatkan ketenarannya saat ia memamerkan koleksinya di Paris Haute Couture Week.

Gaun Nikah Kuning

Pada 2014, dia meresmikan butik pengantin yang ia buat di Beirut. Dua tahun kemudian, ia membuka butik pertamanya di toko Harrods, toko paling bergengsi di London.

Gaun pesta biru keren

Baca Juga:
8 Aksesori Terlupakan yang Bikin Cowok Tambah Keren
7 Gaya Rambut Cewek Populer 2018 versi Tuminesia


========================
Artikel ini ditulis oleh Maharani Putri Sabillah

No comments:

Post a Comment

Yuk berikan sudut pandangmu soal bahasan ini!