Baru Terbit

Hanya 24 Jam Influencer ini Cetak Rp56 Miliar

13 January 2019
Influencer saat ini menjadi salah satu profesi yang cukup menjanjikan. Dengan bermodalkan media sosial seperti Instagram, Youtube, Twitter, dan lain-lain, seorang influencer bisa mencuri perhatian para pengiklan dengan jumlah followers-nya.

Namun, bukan asal followers banyak. Seorang influencer, wajib memiliki konten-konten yang kreatif dan memiliki interaksi tinggi dengan para followers-nya. Artinya, followers-nya harus benar-benar orang, bukan robot. (Hayo ngaku yang suka pesan followers bohongan)

Arielle Charnas contohnya, seorang influencer yang memiliki 1,1 juta followers. Dari ratusan ribu followers-nya tersebut, ia bisa mencetak uang dan mendapatkan promote paid dari berbagai merek pakaian ternama.

Arielle Charnas Peraih Rp56 Miliar, kaya dari influencer, influencer menjanjikan, cara jadi influencer
Arielle Charnas (foto: Instagram @ariellecharnas)

Tidak hanya promote paid, Arielle juga memiliki brand tersendiri yaitu "Something Navy". Brand ini diperuntukan untuk wanita modern, dengan gaya simple tapi stylish.

Rp56 Milliar kurang dari 24 jam


Fashion blogger asal Manhattan, Amerika Serikat ini memang cukup lihai di media sosial. Gayanya yang simple namun stylish menjadi konten yang menjual di Amerika sana.

Tidak heran, Arielle mampu meraih 100 ribu followers kurang dari satu bulan. Kini, berdasarkan pantauan Tuminesia.com, pada Minggu (13/1/2018), akun Instagramn-ya sudah memiliki 1,1 juta followers.

Tanpa buta kesempatan, semua followers-nya tersebut menjadi ladang uang yang menjanjikan.

Dalam sehari, ia bisa mendapatkan lebih dari 300 promote paid di akun Instagram-nya. Tidak hanya itu, produknya yaitu "Something Navy" bisa menghasilkan profit penjualan lebih dari Rp56 miliar kurang dari 24 jam.

Baca Juga: Instagramer: Antisosial, Egois, Ogah Bergaul?

Adapun harga merek pakaian "Something Navy" milik Arielle berkisar antara 19 US dolar hingga 349 US dolar per itemnya. Rentang harga yang cukup bervariatif itu menjadi peluang yang besar produknya laku keras di pasaran -- selain faktor 1,1 juta followers tadi.

Semua hasil itu belum ditambah jika ia berani tampil di layar televisi. Untuk diketahui, ia sering mendapat tawaran wawancara dengan berbagai stasiun televisi setempat, namun masih belum diterima sampai kini.

Arielle Charnas Peraih Rp56 Miliar, kaya dari influencer, influencer menjanjikan, cara jadi influencer, cara dapat uang dari influencer, cara jadi blogger, cara dapat uang dari blogger, cara dapat uang dari instagram
Arielle Charnas (foto: Instagram @ariellecharnas)


Cara Menjadi Influencer


Nah, bagaimana denganmu? Apakah kamu ingin menjadi influencer dan mencetak banyak uang seperti Arielle?

Kamu bisa kok mengikut jejak Arielle Charnas ini. Asalkan, kamu punya kreatifitasn yang unik dan memiliki ilmu digital marketing yang mumpuni.

Kamu juga wajib memiliki akun yang tertata dan bertujuan jelas. Paling tidak, saat pertama kali orang asing melihat akunmu, orang asing tersebut sudah paham siapa dirimu.

Baca Juga: Mahasiswa dan Freelancer, Apakah Bisa?

Jangan cuek terhadap followers-mu, komen foto-foto mereka dan apresiasi komentar atau kontribusi mereka di akun kalian...

Kalau dibahas lagi, mungkin bisa panjang. Tapi kalau kamu mau belajar lebih lanjut, banyak kok komunitas-komunitas yang mengajarkan hal-hal tersebut.

Seperti BloggerJakarta, Komunitas Bisnis Anak Muda, Digimaru, SB1M, dan lain-lain. Saat ini, kegiatan digital marketing sudah menjamur, kamu tinggal improvisasi sebaik-baiknya, seunik-uniknya.

Tapi ingat, konten unik juga wajib menarik. Tidak semua yang unik itu menarik dan berguna... jadi berpikirlah keras jika kamu ingin menjadi seorang influencer atau paling tidak berjualan produk saja di media sosial.

Oke? Sekian artikel Tuminesia minggu ini, semoga bermanfaat :)

No comments:

Post a Comment

Yuk berikan sudut pandangmu soal bahasan ini!