Beredar Surat Palsu Penerimaan CPNS di Cirebon - Tuminesia - Baru Juga Cerdas

Panas

Post Top Ad

19 October 2018

Beredar Surat Palsu Penerimaan CPNS di Cirebon

Telah beredar pesat singkat yang berisi surat seleksi calon pegawai negeri sipil (CPNS) dan pengangkatan honorer K2 menjadi PNS di lingkungan Pemkot Cirebon. Dalam surat itu, tercantum nama-nama tenaga honorer K2 yang bakal diangkat jadi PNS. Ramai dibicarakan, akhirnya terbukti bahwa surat tersebut palsu.

Surat itu memang terlihat meyakinkan, ditambah logo Pemkot Cirebon di sudut kiri atasnya. Dalam surat itu, tertulis perintah bagi honorer K2 yang bakal diangkat menjadi PNS untuk mengonfirmasi ke Anwar Sanusi, selaku kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Kota Cirebon.

Namun, saat dikonfirmasi detik.com, Anwar Sanusi mengaku tak pernah mengeluarkan surat tersebut. Ia tegas menyatakan bahwa surat yang beredar tersebut adalah palsu.

"Surat itu palsu.Saya mendapat kabar juga, saya langsung keluarkan edaran bahwa surat tersebut palsu ke semua jajaran Pemkot Cirebon," ucap Anwar saat dihubungi melalui sambungan telepon, Jumat (19/10/2018).

Anwar sendiri mengaku kaget mendengar kabar tersebut, apalagi namanya tercantum di dalamnya. Ia mengetahui surat palsu itu dari anaknya yang berada di Sumatera, pada Kamis (18/20/2018).

Melihat secara detil, ia pun yakin itu bukan tanda tangannya, bukan juga stempel asli BKPPD Kota Cirebon. "Saya tidak pernah tanda tangan," katanya.

"Di situ ada logo, alamat, nomor telepon salah satu provider, semua palsu bukan dari kami. Kami sudah berkoordinasi terkait surat edaran tersebut, kami beri tanda palsu untuk disebarkan lagi," lanjutnya.

Ia mengimbau, tenaga honorer K2 dan peserta CPNS tidak mudah percaya dengan surat edaran yang mengklaim dari BKPPD. Peserta CPNS diharapkan sabar menunggu pengumuman via website resmi BKN.

Apalagi surat palsu semacam ini, kata Anwar, kerap terjadi beberapa kali.

"Kami tidak memiliki kewenangan untuk memutuskan diterima atau tidaknya menjadi PNS. Kami hanya mengusulkan jumlah kuota saja dan itu Jakarta yang ambil kebijakan, disetujui atau tidaknya kuota dari seluruh daerah," tutup Anwar.

Berikut tampilan surat palsu penerimaan CPNS di Cirebon tersebut:


Surat Palsu Penerimaan CPNS di Cirebon
Surat Palsu Penerimaan CPNS di Cirebon

No comments:

Post a Comment

Yuk berikan sudut pandangmu soal bahasan ini!