Pasar Pancingan Kembali Buka, Lombok Bangkit dari Gempa - Tuminesia - Baru Juga Cerdas

Panas

Post Top Ad

09 September 2018

Pasar Pancingan Kembali Buka, Lombok Bangkit dari Gempa

Ilustrasi pariwisata Lombok. (sumber: www.lombokinfoterbaru.com)

“Spirit itu lebih hebat dari strategi.”

Bau anyir dan debu pasca gempa yang melanda Lombok mungkin masih tercium. Tetapi tenda-tenda darurat tidak menjadikan semangat masyarakat terkurung. Mengutip kalimat Menteri Pariwisata, Arief Yahya, pemangku kepentingan pariwisata Lombok kini telah giat menyerukan kebangkitan pasca bencana gempa.

Dibantu oleh Generasi Pesona Indonesia (GenPi), masyarakat mendukung dibukanya kembali Pasar Pancingan pada Minggu, (9/9). Kembalinya Pasar Pancingan merupakan simbol kebangkitan rakyat Lombok yang tidak ingin berlarut-larut dalam kesedihan.

Mengusung edisi spesial #LombokBangkit, Pasar Pancingan tak bisa lagi dipandang sebagai hiburan semata, melainkan kumpulan tekat dan usaha masyarakat korban bencana. Upaya untuk keluar dari sangkar juga terlihat dari fokus Pasar Pancingan yang menonjolkan hiburan keluarga seperti memancing dan bermain air. Program ini sekaligus menjadi trauma healing bagi mereka.

Semangat dan keceriaan itu juga ditularkan kepada wisatawan yang berpartisipasi dalam Pasar Pancingan. Berbagai jajanan pasar seperti kelapa, serabi, dan kuliner lezat lainnya menjadi unjuk diri masyarakat Lombok yang kini telah siap membangun kembali pariwisatanya. Bahwa kini, Lombok tengah melakukan penyembuhan dan sedang bersiap dinikmati kembali keindahannya.

Mendukung #LombokBangkit dari Gempa

Pasar Pancingan Lombok. (sumber: www.phinemo.com)
Sebagai saudara setanah air, menjenguk Lombok merupakan hal yang bisa dilakukan dalam mendukung Lombok bangkit. Menghargai semangat tak kenal lelah GenPi dalam mewujudkan kembali Pasar Pancingan dapat diapresiasi dengan mendatangi Lombok, menikmati keindahannya, serta menunjukkan bahwa pariwisata Lombok selalu indah dan kembali aman.

Sebab sejatinya, Pasar Pancingan dalam edisi #LombokBangkit tidak mungkin beroperasi secepat ini tanpa semangat penuh dari masyarakatnya. Menghargai semangat itu, bagaimana dengan mengisi liburan berjalan-jalan di Desa Wisata Bilebante, Pringgerate, Lombok Tengah? Jangan lupa mengisi penuh daya gawai untuk menangkap pesona Lombok dan membagikannya pada dunia.

No comments:

Post a Comment

Yuk berikan sudut pandangmu soal bahasan ini!