Reformasi Menuju Transformasi lewat Dua Aplikasi - Tuminesia - Baru Juga Cerdas

Panas

Post Top Ad

07 June 2018

Reformasi Menuju Transformasi lewat Dua Aplikasi

Reformasi Menuju Transformasi lewat Dua Aplikasi


 Forum Komunikasi Mahasiswa Kesejahteraan Sosial Indonesia regional Jawa Barat menggelar Launching Wajah Smile Indonesia dan Indonesia Sejahtera. Harapannya, kedua aplikasi ini dapat mengisi kemerdekaan Indonesia, dari reformasi menuju transformasi.

“Dalam mengisi kemerdekaan Indonesia ini, dari revolusi ke reformasi, kemudian kita akan transformasikan cita-cita kesejahteraan sosial dengan cara-cara baru. Tentu dengan landasan masa lalu, launching ini juga bertepatan dengan 1 Juni yaitu momentum yang penuh dengan nilai-nilai historis dari Pancasila yang sampai detik ini memberi angin segar bagi kehidupan umat manusia,” tegas M Nata Adhiyaksya, selaku KA.Divisi Penelitian dan Pengembangan, dalam rilis yang diterima tuminesia, pada Senin (6/6/2018).

Wajah Smile Indonesia sendiri bertujuan mensejahterakan para millenial Indonesia, lewat informasi dan komunikasi mengenai isu. Selain itu, para millenial juga bisa beraspirasi untuk pengembangan ilmu kesejahteraan sosial. 

Sejumlah konten seperti sarana informasi melalui sosial media berupa Instagram, blog, dan pdf (sebagai pena millenial) yang menjadi majalah kesejahteraan sosial terdapat di Wajah Smile Indonesia.

Reformasi Menuju Transformasi lewat Dua Aplikasi
Para anggota Forum Komunikasi Mahasiswa Kesejahteraan Sosial Indonesia regional Jawa Barat

Tidak hanya itu, para mahasiswa tersebut juga meluncurkan Aplikasi Indonesia Sejahtera, yang menjadi rancangan start-up digital kesejahteraan sosial. Konsepnya, pemberdayaan masyarakat pra-sejahtera melalui Home Industri ekonomi yang di integrasikan dengan teknologi sebagai prasarana  pemasaran.

Kedua program tersebut adalah upaya dari mahasiswa untuk mengisi kemerdekaan Indonesia yang makin windu ke windu, mengalami perubahan gaya hidup. Perubahan itu tentu harus diikuti dengan cara yang baru juga.

Acara launching ini diadakan di Eduplex dg support Bandung Initiative Movement. Dihadiri oleh Muqsith Ahmadi (Founder Authentic Guard), Dito Ariotedjo (ketua kontingen Youtholimpic Argentina 2018) yang berhalangan hadir, Asep Sasa (Staf Ahli Menteri Sosial RI), juga Harry Z Soeratin (Ka.Badiklitpensos kementerian sosial RI).

Reformasi Menuju Transformasi lewat Dua Aplikasi



=============

Berita ini hasil liputan kontributor Tuminesia.com: Pengurus Forkomkasi Jabar

No comments:

Post a Comment

Yuk berikan sudut pandangmu soal bahasan ini!