Tidak Sembarangan, ini Bahaya Seks Berlebihan - Tuminesia - Baru Juga Cerdas

Panas

Post Top Ad

10 May 2018

Tidak Sembarangan, ini Bahaya Seks Berlebihan



indianexpress.com

Tak dapat dipungkiri, seks memang salah satu aktivitas yang paling menyenangkan dan mempunyai banyak kelebihan bagi kesehatan jiwa dan badan. Namun, hal itu akan menjadi boomerang dan berbahaya jika dilakukan secara berlebihan. 


Berikut tujuh bahaya yang dapat ditimbulkan karena melakukan seks berlebihan.

1. Luka atau lecet pada bagian tubuh

hellosehat.com

Sesuai mood dan selera, permainan seks yang ‘kasar’ memang menjadi pilihan beberapa pasangan. Ini adalah efek yang langsung dirasakan dampak sakitnya, luka atau lecet muncul karena adanya gesekan yang keras. Demi kenyamanan dalam bercinta, sebaiknya lakukan seks dalam posisi yang nyaman dan secara lembut. Karena adanya lecet dan luka akan mengurangi kenyamanan dalam berhubungan intim.

2. Rasa nyeri yang berlebihan

mediskus.com
Umumnya, rasa nyeri yang berlebihan dirasakan oleh wanita terutama pada bagian kewanitaan dan punggung belakang. Hal ini disebabkan oleh adanya gesekan pada dinding vagina secara kencang saat melakukan penetrasi.

3. Kelelahan dalam beraktivitas

thetanjungpuratimes.com

Terlihat sepele tetapi akan menimbulkan banyak dampak negatif. Berhubungan seks secara berlebihan atau lebih parahnya hingga lupa waktu akan menyebabkan rasa lelah yang luar biasa. Akibat dari kelelahan ini akan menyebabkan aktivitas keseharian saat bekerja dan bergerak pada pagi siang hari menjadi tidak fokus dan kualitas hidup pun akan menurun.

4. Kerontokkan pada rambut

www.cidahu.com
Meningkatnya hormon dihydrotestoterone (DHT) di dalam tubuh akan menyebabkan kebotakan, khususnya bagi sang pria. Hormon DHT dikenal dapat membunuh folikel dalam rambut.

5. Serangan jantung

tstatic.net
Salah satu bahaya dari seks berlebihan ini sudah diteliti oleh banyak ahli kardiovaskuler. Pemicu serangan jantung ketika berhubungan seks ialah berlebihnya berat badan pasangan dan usia lanjut. Namun, jika seks dilakukan secara rutin dan teratur justru seks dapat menjadi olahraga yang baik untuk kesehatan jantung.

 

6. Penis fraktur


Banyaknya variasi gaya dalam bercinta memang sangat menarik dan menantang untuk dicoba, namun jika melakukannya secara berlebihan dan tanpa pertimbangan yang matang maka akan berakibat fatal. Walaupun tidak bertulang, alat kelamin pria atau penis juga memiliki risiko patah. Ketika penis patah, skrotum atau pangkal penis akan mengalami pembengkakan.

 

7. Menimbulkan masalah infeksi


Sering melakukan seks dalam waktu singkat juga akan berisiko memunculkan infeksi. Hal ini disebabkan oleh bakteri dari vagina bisa berpindah ke saluran kemih dan merambat ke kantung kemih dan akhirnya berimbas menjadi timbulnya Infeksi Saluran Kemih.

Pada dasarnya, semua hal yang berlebihan pasti menghasilkan sesuatu yang buruk. Dalam hal berhubungan seks, jika dilakukan secara teratur akan menghasilkan energi positif dan membuat hubunganmu dengan pasangan semakin mesra lho.

No comments:

Post a Comment

Yuk berikan sudut pandangmu soal bahasan ini!