Penting, ini 6 Manfaat Exfoliating Bagi Wajah - Tuminesia - Baru Juga Cerdas

Panas

Post Top Ad

07 May 2018

Penting, ini 6 Manfaat Exfoliating Bagi Wajah


Wajah merupakan bagian tubuh yang terlihat dan menjadi perhatian khusus, terutama bagi perempuan. Demi mendapatkan kulit wajah yang sehat, cerah dan bersinar, segala macam perawatan secara manual hingga klinis pun dilakukan.

Tanpa merogoh kocek yang dalam, sebenarnya perawatan pun dapat dilakukan sendiri dan memiliki keuntungan yang sangat banyak jika dilakukan, yakni proses exfoliating atau eksfoliasi.

6 Manfaat Exfoliating Bagi Wajah
Ilustrasi exfloating (foto: refinery29.com)

Exfoliating atau exfoliasi merupakan proses pengelupasan sel kulit mati dari permukaan kulit. Walaupun belum begitu populer, metode ini sebenarnya memiliki peran yang cukup penting dalam menjaga kesehatan dan kecantikan kulit wajah.

Jika penumpukan kulit mati pada wajah dibiarkan, maka akan menyebabkan kulit wajah menjadi kusam, kasar dan warna kulit yang tidak merata ketika menggunakan make-up.

Untuk lebih lengkapnya, berikut enam manfaat eksfoliasi bagi kulit wajah versi tuminesia.com:

1. Menghilangkan kotoran secara maksimal

kpopscene.com
Eksfoliasi di wajah mampu menghilangkan dan mengangkat kotoran di pori-pori yang juga menyebabkan pori-pori wajah menjadi membesar dan menimbulkan banyak masalah bagi wajah seperti jerawat dan flek hitam.


2. Mencegah tanda penuaan pada wajah


soompi.com

Proses eksfoliasi dapat mencegah timbulnya kerutan dan garis-garis hitam (garis penuaan) pada wajah disebabkan oleh terangkatnya sel-sel kulit mati. Dengan melakukan eksfoliasi, peredaran darah di wajah juga dapat lebih lancar sehingga wajah terlihat lebih segar dan sehat.


3. Memberikan efek cerah pada wajah

japansoftlens.com

Melakukan eksfoliasi terutama dengan beberapa bahan alami yang mempunyai khasiat untuk mencerahkan wajah seperti oatmeal, coklat, dan kunyit akan memberikan efek cerah pada wajah. Selain itu, pertumbuhan sel-sel kulit baru menjadi faktor kulit wajah menjadi lebih bersinar dan cerah.

4. Kulit menjadi lebih halus

 futureloka.com

Dengan terangkatnya sel-sel kulit mati, maka akan merangsang pertumbuhan untuk sel-sel kulit yang baru. Oleh karena itu, kulit wajah akan terasa lebih kenyal, lembut dan halus ketika dipegang.

5. Mengatasi permasalahan jerawat

dok. internet

Banyak hal yang dapat menyebabkan jerawat timbul pada wajah seperti debu, kotoran dan minyak berlebih. Dengan melakukan eksfoliasi, minyak berlebih pada pori-pori kulit wajah dapat dibersihkan dengan cukup maksimal.

6. Wajah menjadi terasa lebih ringan

dok.internet

Tentu, wajah akan terasa lebih ringan karena kotoran yang sudah hilang dan sel-sel kulit mati yang telah terangkat dengan maksimal. Selain itu, dengan hilangnya sel kulit mati pada wajah akan membuat produk perawatan wajah seperti pembersih wajah, pelembab dan krim pagi dan malam meresap maksimal dan memberikan dampak yang sesuai seperti yang diinginkan.  

Eits! Jangan salah.

Jika dilakukan secara berlebihan, metode perawatan ini justru akan mengundang masalah dan dampak yang berbahaya bagi kulit wajah. Cukup melakukan 1-2 kali dalam seminggu secara rutin, maka muka akan tampak lebih segar, cerah dan sehat.

Selamat mencoba!

No comments:

Post a Comment

Yuk berikan sudut pandangmu soal bahasan ini!