Face Unlock yang Beda ala Xiaomi Mi7 - Tuminesia - Baru Juga Cerdas

Panas

Post Top Ad

18 May 2018

Face Unlock yang Beda ala Xiaomi Mi7

Xiaomi tengah mengembangkan fitur pengenalan wajah sendiri khusus untuk smartphone flagship Mi7. Fitur pengenalan wajah ala Face ID yang dikembangkan Xiaomi ini, berbeda dari face unlock smartphone Android lainnya.

Fitur Face ID ala Xiaomi ini tampak cukup kompleks dan rumit dengan susunan komponen yang mirip dengan Apple iPhone X.



Sebelumnya, Xiaomi Mi7 memang mengusung layar sentuh berukuran 5,65 inci dengan resolusi full HD+ 2160 x 1080 piksel. Layar sentuh ini menggunakan teknologi panel AMOLED (Active Matrix Organic Light Emiting Diode) dengan kerapatan mencapai 401 piksel per inci.

Tak disebutkan adanya lapisan antigores seperti Gorilla Glass pada ponsel ini. Mungkin hal ini tidak perlu ditonjolkan lagi karena sangat mungkin terpasang.

Adapun Mi7 menggunakan sistem operasi Android 8.0 Oreo, dengan balutan antarmuka MIUI 9.

Smartphone ini mendukung konektivitas sensor sidik jari, 4G LTE, USB Type-C, Bluetooth, 3G HSPA, WiFi, GPS, dan NFC (Near Field Communications). Selain itu, juga didukung sensor sidik jari pada sisi depan ponsel yang menyatu dengan tombol Home.

Baca Juga: Saingan iPhone X Segera Lahir

Ponsel canggih Xiaomi Mi7 tersebut juga dibekali dengan memori internal berkapasitas 64GB atau 128GB. Artinya, mereka tak menambahkan slot microSD untuk ekspansi memori eksternal.

Performa


Performa Xiaomi Mi7 ini cukup baik karena bertenaga chipset Qualcomm Snapdragon 845 generasi terbaru, yang mengusung octa-core Kryo 385 64-bit. Teknologi ini terdiri dari quad-core 2,8GHz dan quad-core berkecepatan 1,8GHz dan diperkuat dengan memori RAM 6GB atau 8GB.

Semakin lengkap karena diperkuat grafis dari Adreno 630. Ponsel ini dilengkapi sensor sidik jari pada sisi belakang.

Xiaomi Mi7 (foto: igeekphone.com)


Sisi Kamera



Xiaomi membekali ponsel flagship Mi7 ini dengan dua buah kamera belakang berkekuatan 12 megapiksel + 12 megapiksel. Dengan sensor Sony IMX363, ponsel ini didukung oleh enam elemen lensa dengan aperture f/1.7, 4-axis OIS, phase-detection autofokus, dan diperkuat oleh fitur dual-tone LED flash.

Dual kamera pada Mi7 ini dapat digunakan untuk optical zoom maupun portrait mode.

Kamera depan Xiaomi Mi7 ini juga cukup mumpuni dengan 8 megapiksel-nya dan didukung kemampuan autofokus untuk mengakomodasi foto selfie dan video call.

Adapun soal baterai, kapasitasnya 3350mAh yang didukung fast charging. Sehingga tak perlu diragukan lagi untuk kebutuhan dayanya.

*Rencananya, Xiaomi Mi7 ini akan rilis pada 23 Mei 2018 mendatang.

===============


No comments:

Post a Comment

Yuk berikan sudut pandangmu soal bahasan ini!