Ada 7 Cara Agar Terhindar dari Mimpi Buruk - Tuminesia - Baru Juga Cerdas

Panas

Post Top Ad

15 May 2018

Ada 7 Cara Agar Terhindar dari Mimpi Buruk

Semua orang pasti pernah mengalami mimpi buruk. Entah itu tentang kejadian yang menyeramkan, seperti dikejar hantu, entah hal-hal lain yang bikin jantung berdetak lebih cepat dari biasanya.

Ilustrasi (foto: republika.co.id)
Mimpi buruk memang sangat mengganggu dan terkadang membuat kita takut. Tapi, kamu tahu gak, kalau ternyata mimpi buruk bisa ditangkal?

Penasaran bagaimana caranya? Berikut Tuminesia rangkum beberapa tips agar kamu terhindar dari mimpi buruk:


1. Mandi Air Hangat Sebelum Tidur


vemale.com
Mandi air hangat sebelum kamu tidur dapat membuat kamu lebih rileks dan santai. Ada baiknya kamu lakukan kegiatan ini satu jam sebelum tidur.

Tapi, ingat! 

Jangan mandi terlalu malam, ya, Sobat! Perasaan rileks dan santai setelah mandi air hangat dapat mencegah mimpi buruk hadir di tidur kalian.

2. Jangan Nonton film Horror atau yang Tidak Kamu Sukai Sebelum Tidur

kapanlagi.com
Nonton film horror merupakan penyumbang terbesar yang bisa menyebabkan mimpi buruk. Nonton film bergenre ini dapat membuat otak kamu terbayang-bayang dengan adegan seram yang ada di film sehingga terbawa mimpi.

Namun bukan hanya itu, menonton sesuatu yang tidak kamu sukai juga dapat menyebabkan mimpi buruk, seperti menonton kekalahan tim sepak bola kesayangan.

3. Dengarkan Musik

www.quora.com
Mendengarkan musik sebelum tidur cukup efektif untuk mecegah mimpi buruk. Kegiatan ini memberi dampak bagi otak dan pikiran kamu agar lebih rileks. 

Dengarkan musik-musik yang berirama santai, ya! Dan, jangan sampai tertidur sambil menggunakan headset karena itu gak baik untuk kesehatan telinga kamu.

4. Tenangkan Pikiran

terapiotak.com

Sebelum tidur, ada baiknya kamu menenangkan pikiran terlebih dahulu agar lebih rileks. Kamu bisa melakukan yoga ataupun meditasi lain yang bisa membuat diri kamu jadi lebih santai. Cara lain yang tidak kalah efektif ialah kamu bisa mengobrol dengan orang-orang terdekat.

5. Bersihkan Kamar dan Redupkan Lampu

mamahmuda.com
Kamu pasti gak akan nyaman kalau tempat tidur tampak tidak bersih dan berantakan. Itulah alasan mengapa kamu harus membersihkan kamar tidurmu terlebih dulu, supaya kamu bisa tidur lebih nyaman dan rileks. Selain itu, redupkan lampu kamar agar tidur bisa lebih nyenyak.

6. Jangan Makan Pedas Sebelum Tidur 

manaberita.com

Makanan pedas tidak baik dikonsumsi sebelum tidur. Hal tersebut bisa membuat kamu sakit perut di malam hari. Hasilnya, kamu justru tidak akan merasa nyaman dan malah berpotensi mengalami mimpi buruk.

7. Jangan Lupa Berdoa

jerusalemprayerteam.org
Tak ada cara lain yang dapat menandingi yang satu ini. Berdoa membuat kamu merasa lebih tenang. Menyerahkan diri dan berdoa kepada Yang Maha Kuasa bisa membantumu tidur lebih nyenyak.

Nah! itu dia 7 cara agar kamu terhindar dari mimpi buruk. Tapi, bukan berarti cara ini mutlak benar ya, karena mimpi buruk itu ada di tangan Tuhan. Terpenting, tetap semangat dan menjadi yang terbaik untuk Indonesia (hahahaha).

=================

Artikel ini ditulis oleh: Ignatius Bimo 

No comments:

Post a Comment

Yuk berikan sudut pandangmu soal bahasan ini!