8 Dagangan yang Mengapa Muncul di Aksi May Day - Tuminesia - Baru Juga Cerdas

Panas

Post Top Ad

01 May 2018

8 Dagangan yang Mengapa Muncul di Aksi May Day

Memperingati Hari Buruh Sedunia, massa aksi memadati jalan sepanjang Bundaran Hotel Indonesia hingga Monumen Nasional (Monas), Jakarta Pusat, pada Senin (1/5/2018). Selain massa aksi, ternyata ada pihak lain yang juga ikut meramaikan momentum demonstrasi, lho. Pihak lain ini sengaja datang untuk menambah pemasukan dengan berteriak-teriak tapi menawarkan barang.

Benar! 

Mereka adalah pedagang yang berlapak di sepanjang trotoar dan memanfaatkan kerumunan orang sebagai pasar yang menguntungkan. Kendati demikian, para pedagang ini sepertinya lupa melakukan survei kecocokan produk dengan calon konsumen.

Penasaran apa saja yang mereka jual? 

Berikut 8 barang dagangan yang membuat kita berucap "Mengapa bisa muncul di aksi seperti ini?" Karena tidak ada hubungannya sama sekali dengan May Day.

Diliput secara khusus oleh Tuminesia, ini barang-barang tersebut:

1. Permen kapas


Menemukan penjual permen kapas saat festival? Mungkin. Tapi bagaimana dengan keberadaan permen kapas di tengah massa aksi yang lantang meneriakkan perubahan? Hmm. Agaknya permen kapas terlalu lembek untuk berada di sini.


2. Bintang Fosfor


Can death is sleep when life is but a dream...” –John Keats.

Hari masih siang tetapi bintang sudah benderang bertaburan di sepanjang jalan. Apakah pengusaha ini ingin kita terus bermimpi, apakah ia ingin kita memperjuangkan mimpi-mimpi masa muda, atau apakah semua ini hanya mimpi?

Semoga bukan sekadar mimpi di siang bolong, ya.

3. Cincin Titanium Gratis Nama


Memakai atribut sebagai identitas sesama massa aksi. Ide bagus, sih. Sepertinya pengusaha yang satu ini sudah melakukan survei dengan benar. Jadi ketika berpapasan dengan sesama anggota, tinggal tunjukkan cincin dengan ukiran #MayDay2018. Mereka akan langsung tahu kalau kamu adalah bagian dari mereka.

Psst, minta ukirannya diperbesar biar kelihatan, ya.

4. Batu Cincin, Pipa Rokok, dan Pipa Tanduk Kijang


Nggak jauh berbeda dengan poin nomor 3, batu cincin juga bisa kompak dipakai teman-teman aksi. Sementara pipa-pipa ini dipakai biar aksimu makin keren.

5. Topi Hello Kitty


Tepat sih, menjual topi kepada orang-orang yang berjalan di bawah terik matahari. Tapi kenapa gambarnya harus Hello Kitty?

Tenang, ada Doraemon dan Spiderman juga, kok. Kata si Abang melalui tatapan matanya yang mulai sebal liatin saya.

Boleh juga. Tapi yang memproduksi film itu kapitalis, bukan?

6. Baju Persija


Alih-alih liat tanggalan, pengusaha yang satu ini menggantungkan survei hanya pada kebiasaan. Biasanya nih, rame-rame gini pasti ada pertandingan bola. Jualan, ah....

7. Pakaian Dalam


Sedia pakaian dalam sebelum berenang di lautan manusia. Filosofinya benar, sih.

Mungkin berjaga-jaga, mana tahu basah?

8. Kaligrafi dan Peci

Biar adem.



==============
Semua foto ekslusif milik tuminesia.com saat aksi May Day di Monas, Jakarta Pusat.

2 comments:

  1. Memanfaatkan momen nih. Meraup rupiah dikala orang orang memperjuangkan rupiah. Hehhe

    ReplyDelete

Yuk berikan sudut pandangmu soal bahasan ini!