Puasa Enggak Bolong-Bolong Ada 5 Caranya - Tuminesia - Baru Juga Cerdas

Panas

Post Top Ad

17 May 2018

Puasa Enggak Bolong-Bolong Ada 5 Caranya

Bulan puasa merupakan bulan yang berkah bagi kita semua. Tidak terasa, kita sudah sampai di bulan ramadhan.

Ngomong-ngomong gimana puasa kamu tahun lalu? Bolong-bolong enggak guys?

Pexels.com
Buat kamu yang puasanya masih bolong-bolong tahun ini harus lebih baik lagi ya. 

Ada baiknya jika kamu  mempersiapkan diri kamu dengan baik dalam rangka menyambut hari puasa nanti, terutama dalam mempersiapkan tubuh.

Jika kamu sudah mempersiapkan tubuh kamu dengan baik untuk menjalani bulan puasa, puasa kamu tentu akan jadi lebih nyaman dan berkah guys. Enggak bolong-bolong!

Gimana aja sih persiapan yang bisa kita lakukan menjelang bulan puasa? 

Yuk simak 4 cara yang bisa kamu lakukan agar puasa kamu di 2018, versi tuminesia:

1. Kurangi Kebiasaan Ngemil

Tribunnews.com
Nah siapa nih dari kalian semua yang hobi banget sama ngemil? Buat kalian yang suka ngemil, pasti kalian merasakan menahan godaan ngemil memang bukan hal yang mudah.

Tapi di hari puasa ini, kalian sudah harus coba deh buat kontrol godaan ngemil kalian. Perlahan tapi pasti kalian kurang-kurangin kebiasaan ngemil kalian ya.

Hal ini harus kalian lakukan demi mempersiapkan diri menjalani hari puasa, agar puasa kalian menjadi lebih nyaman nantinya.


2 Banyak Minum Air Putih, Makan Buah dan Sayuran


Gabungin aja kalau perlu (foto: netimpack.org)
Puasa memang bisa membuat tubuh kita menajadi lebih sehat, tapi untuk itu kalian perlu memastikan tubuh kalian tidak kekurangan air dan nutrisi. So, pastikan kalian banyak minum air putih, mengkonsumsi buah buahan dan sayur agar kandungan nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh tercukupi dengan baik.

Dengan cara itu, dibulan puasa nanti tubuh kalian akan dalam kondisi yang fit untuk menjalani hari hari puasa.

3. Mulai Biasakan Bangun Lebih Pagi 

hellosehat.com
 Pada saat bulan puasa, fatal banget tuh kalo kamu enggak bisa bangun saat sahur. Pasti deh puasa kamu di hari itu batal.

Oleh karena itu mulai dari sekarang kamu harus biasakan diri kamu untuk bangun lebih pagi ya. Agar ketika puasa, bangun sahur pada saat subuh akan terasa lebih mudah dan enggak kelewatan.

4. Jalani Hari-Hari Dengan Lebih Semangat

Optivisioneyecare.com
Puasa bukan menjadi alasan untuk kamu malas beraktivitas. Sebaliknya puasa seharusnya bisa memberi semangat buat kamu untuk menjalani hari hari dengan gembira.

Atur jadwal harian kamu dengan baik ya, isi dengan kegiatan kegiatan yang bermanfaat dan bisa berguna bagi banyak orang. Supaya nanti dibulan ramadhan, puasa kamu bisa jadi lebih berkah!

Nah! sudah paham kan sekarang bagaimana menghadapi bulan yang suci ini. Semoga kamu bisa melaksanaknnya ya! Semangat tumiers!


=================

Artikel ini ditulis oleh: Ignatius Bimo

No comments:

Post a Comment

Yuk berikan sudut pandangmu soal bahasan ini!