Cara Cantik ala Perempuan 90-an - Tuminesia - Baru Juga Cerdas

Panas

Post Top Ad

07 April 2018

Cara Cantik ala Perempuan 90-an

Setiap perempuan memiliki naluri untuk tampil cantik, termasuk perempuan zaman 90-an. Berbeda dengan cantik masa kini yang dilengkapi make up dan alat catok berteknologi tinggi, perempuan 90-an hanya perlu improvisasi dengan alat seada-adanya.

Lalu, bagaimana cara perempuan zaman 90-an bisa tampil cantik?
Cara Cantik ala Perempuan 90-an
Setrika rambut (Foto: podium.life)
Seperti yang telah dirangkum dari berbagai sumber, ada beberapa tips dan trik kecantikan yang dilakukan oleh cewek zaman 90-an. Yuk, simak di bawah ini.

1. Manikur-Pedikur pakai Belimbing Sayur

Cara Cantik ala Perempuan 90-an
Belimbing Wuluh (foto: thinkstockphotos.com)
Sebelum alat canggih manikur-pedikur hadir, cewek 90-an kerap merawat kukunya dengan menggunakan belimbing sayur atau belimbing wuluh. Belimbing jenis ini terbukti bisa menghilangkan kotoran di sela-sela kuku jari dan menguatkan kuku. 

Selain dapat ditemukan di mana saja, cara menggunakan belimbing sayur sederhana, yaitu cukup menggosokkan belimbing ke kuku yang telah dibersihkan. Setelah itu, dibilas dengan air bersih.

Disarankan memakai belimbing wuluh secara rutin 2 kali seminggu dan menggunakan belimbing sayur yang sangat matang.

2. Mengeriting Rambut pakai Kertas Koran

Cara Cantik ala Perempuan 90-an
Ilustrasi curling pakai koran (foto: wikiHow)

Tahun 90-an, alat curler untuk mengeriting rambut belum eksis, sehingga para cewek 90-an menyiasatinya dengan menggunakan kertas koran. Bagaimana bisa?

Caranya cukup mudah, yaitu siapkan kertas koran yang telah dipotong menjadi beberapa bagian tergantung kelebatan rambut. Kemudian, kertas koran yang sudah dipotong tadi digulung dan direkatkan dengan selotip supaya awet.

Selanjutnya, gulung kertas dengan rambut sesuai keinginan, bisa keriting seluruh rambut ataupun keriting gantung. Dan yang terkahir, diamkan beberapa jam.

Hasilnya pun tidak kalah bagus dengan alat keriting seperti sekarang, hanya saja tidak terlalu tahan lama.

3. Meluruskan Rambut pakai Setrika Pakaian


Cara Cantik ala Perempuan 90-an
Setrika rambut (foto: podium.life)
Bagi cewek 90-an yang tidak percaya diri dengan rambut ikal dan keriting, pasti mencoba cara ini. Apalagi alat pelurus rambut atau catokan saat itu masih langka ditemukan dan juga biaya salon dianggap terlalu mahal.

Meskipun meluruskan rambut menggunakan setrika pakaian dianggap berbahaya, tidak sedikit cewek generasi 90-an sudah berhasil melakukannya.

4. Masker Wajah dari Tepung Beras dan Bengkoang

Cara Cantik ala Perempuan 90-an
Masker tepung beras dan bengkoang ilustrasi (foto: bp-guide.id)

Jauh sebelum ada produk masker wajah dengan berbagai merk, anak zaman 90-an juga sudah rajin melakukan maskeran. Tapi, dengan bahan yang berbeda dan tentunya buatan sendiri. Caranya dengan memakai tepung beras dan bengkoang.

Proses pembuatannya ialah dengan mencampurkan tepung beras dan sari bengkoang yang sudah dihaluskan, kemudian bentuk seperti bola-bola dan jemur. Cara pakainya pun mudah, yaitu bola yang sudah dijemur tadi diberikan campuran air, lalu aduk sampai menjadi seperti bubur, kemudian oleskan ke wajah.

5. Menebalkan Alis dengan Kemiri

Alis tebal

Tren alis tebal tidak hanya baru-baru ini, faktanya alis tebal juga sudah menjadi gaya bagi kalangan remaja 90-an. Demi mendapatkan alis tebal, cewek 90-an menyiasatinya dengan rutin mengoleskan minyak kemiri kepada alis yang tipis.

=======================

Karya kontributor tuminesia.com: Maharani Sabillah

No comments:

Post a Comment

Yuk berikan sudut pandangmu soal bahasan ini!