Pilihan Kencan Unik bagi Introvert Versi Tuminesia - Tuminesia - Baru Juga Cerdas

Panas

Post Top Ad

10 March 2018

Pilihan Kencan Unik bagi Introvert Versi Tuminesia

Bagi beberapa orang yang telah memiliki pasangan, berkencan adalah suatu kegiatan yang tidak bisa dilewatkan. Berkencan menjadi agenda rutin bagi sejumlah pasangan saat masing-masing pihak memiliki waktu senggang.

Setiap orang yang berkencan pasti berharap jika kegiatannya tersebut meninggalkan kesan yang mendalam bagi pasangannya. Maka dari itu, tak sedikit dari mereka telah menyiapkan beberapa rencana yang bisa dilakukan saat berkencan.

Salah satu yang paling umum ialah menonton film di bioskop lalu makan malam di restauran mewah.

Tapi....

Ternyata cara tersebut belum tentu sukses bagi beberapa orang. Terlebih jika pasangannya seorang introvert.

Ya, introvert adalah salah satu sifat kepribadian manusia yang dianggap penyendiri dan pemalu. Kepribadian ini cenderung memproses segala sesuatu secara internal dan lebih mendahulukan berpikir daripada berbicara. Berbeda dengan kepribadian ekstrovert yang lebih spontan.





Lantas, apa hubungan antara berkencan dengan kepribadian introvert?

Tidak mudah bagi orang introvert berada di atmosfir yang ramai seperti bioskop dan restauran. Sifatnya yang pemalu memungkinkan mereka sulit beradaptasi dengan lingkungan sekitar.

Nah, Tuminesia merangkum beberapa hal dari BoldSky, yang bisa jadi pilihan Anda yang memiliki pasangan introvert. Penasaran apa saja? Simak ulasannya sebagai berikut.

Bookstore date

Lucu juga (Foto: ohjoy.blogs.com)

Suasana di toko buku cenderung sunyi dan damai, sesuai dengan sifat si introvert. Selain itu, para introvert pun rata-rata memiliki kegemaran membaca buku. Oleh karena itu, bookstore date ini bisa menjadi pilihan tepat Anda dalam berkencan.

Dengan mempraktikkan cara berkencan ini, Anda dapat mengetahui banyak hal mengenai selera buku pasangan Anda. Barangkali Anda berdua menyukai buku yang sama.

Cooking date


Cieee (foto: henryfordlivewell.com)

Jika pasangan Anda seorang introvert sekaligus pecinta makanan, maka pilihan yang tepat untuk saling mengenal ialah cooking date. Anda bisa melakukan kompetisi dalam menyiapkan hidangan yang nikmat.

Jangan lupa tambahkan bumbu permainan, seperti bagi siapa yang kalah maka mendapatkan hukuman, agar persaingan menjadi lebih seru.

Museum date


Keren ya (foto: welovedates.com)

Rata-rata orang yang memiliki sifat introvert punya persepsi lain soal museum. Tak hanya soal barang antik nan kuno yang dijejerkan, tetapi lebih dari itu.

Anda bisa mengajak kekasih introvert Anda untuk menghabiskan waktu bersama di museum. Selain itu, Anda bisa mencari tahu apakah ada acara khusus di museum setempat. Siapa tahu ada acara seru di sana. Jika berhasil, hal ini bisa jadi pengalaman kencan yang lebih baik.

Picnic date

Simple tapi romantis (foto: trimmagazine.wordpress.com)
 
Piknik malam hari bisa jadi pilihan yang bagus bagi Anda yang ingin berkencan dengan pasangan introvert. Suasana malam sunyi dan ditemani bintang-bintang gemerlapan dapat membuat acara picnic date Anda jadi tambah romantis.

Keempat cara di atas bisa langsung dilakukan demi kebahagiaan pasangan introvert Anda. Bukankah lebih indah ketika kalian saling membahagiakan? Maka, cintailah dia selayaknya Anda mencintai diri sendiri. 






Artikel ini karya kontributor Tuminesia: Maharani Sabillah

No comments:

Post a Comment

Yuk berikan sudut pandangmu soal bahasan ini!