5 Destinasi Wisata Filipina Terbaik versi Tuminesia - Tuminesia - Baru Juga Cerdas

Panas

Post Top Ad

03 March 2018

5 Destinasi Wisata Filipina Terbaik versi Tuminesia

Jarang terdengar namun tidak ada salahnya jika kamu coba. Ya! Berwisata ke Filipina! 

Salah satu negara di Asia Tenggara ini memang kurang terdengar promosinya di mata dunia, berbeda dengan Indonesia, Singapura, Thailand. Tetapi siapa sangka, ternyata negara yang terkenal memiliki ciri khas kuliner yang unik ternyata juga menyimpan tempat-tempat wisata dan seru banget untuk dikunjungi.

Gak percaya? Yuk kita lihat lima destinasi wisata yang keren versi Tuminesia berikut ini!

1.    Gunung Mayon

infowars.com
Gunung yang memiliki tinggi lebih dari 2 ribu meter ini merupakan salah satu daya tarik wisata Filipina. Bila diperhatikan baik-baik, bentuk Gunung Mayon sangat mirip dengan Gunung Fuji yang ada di Jepang.

Bagi Anda yang menyukai wisata alam, Gunung Mayon sangatlah cocok dan akan menjadi tempat wisata di Filipina favorit Anda. Namun, jika -berniat untuk mendaki gunung berapi yang masih aktif ini, kamu harus mengajukan ijin terlebih dahulu pada pemerintah setempat.

2.    El Nido, Palawan

lonelyplanet.com
Berlokasi lumayan jauh dari Ibukota, Manila. El Nido terletak di ujung barat laut provinsi Palawan, Filipina. Hal seru yang kamu bisa lakukan disini adalah berpiknik bersama keluarga dan kerabat di pantai berpasir putih ini.

Selain itu, di sini kamu juga bisa melihat ribuan biota laut nan indah dengan snorklingnya! Keren banget gak sih?


3.    Pulau Panglao

agoda.com

Seperti yang kita ketahui, destinasi wisata bawah laut memang tak pernah habis untuk menarik daya minat wisatawan, seperti Pulau Panglao ini. Tempat wisata ini sukses menjadi incaran utama bagi para penyelam yang berkunjung ke Filipina.

Di pulau ini, terdapat ratusan spesies crustacea dan ribuan molusca yang bisa kamu lihat dan akan menjadi pengalaman yang tak terlupakan dalam hidupmu!

Selain itu, pulau ini juga menyajikan banyak aternatif tempat wisata yang juga harus kamu kunjungi seperti pantai Alona, Situs sejarah kota Dauis, dan Gua Hinagdanan. Seru banget kan?

4.    Oslob

wibw.com
Ini adalah destinasi wisata yang tidak boleh kamu lewatkan juga guys! Ya, Oslob! Selama beberapa tahun ini, Oslob telah menjadi tujuan yang paling diminati bagi turis dalam negeri maupun manca negara. Hal ini tentu beralasan, mengingat Oslob memilliki satu kekayaan yang luar biasa yakni tempat makhluk terbesar di muka bumi yaitu Hiu Putih atau Rhincodon Typus.

Berani coba whale shark-swimming disini?

5.    Museum Nasional Filipina

klook.com
Selain kekayaan alam, Filipina juga memiliki tempat wisata bersejarah yang menarik untuk dijnjungi yakni Museum Nasional Filipina. Museum ini memiliki koleksi dari berbagai bidang ilmu seperti arkeologi, antropologi, geologi, botani dan zoologi.

Di tempat ini terdapat bangkai kapal yang dulunya digunakan untuk berniaga dari Manila menuju Meksiko yakni San Diego. Dan San Diego adalah koleksi yang paling terkenal di museum ini.


Ternyata, walaupun jarang disorot, Filipina gak kalah indah dengan negara Asia Tenggara lainnya. Kalau ada waktu dan budget liburan, kayaknya Filipina tepat banget deh dijadikan sebagai destinasimu, Setuju?

1 comment:

  1. Ih ternyata asik banget ya Filipina. Jadi pengen cepet-cepet kaya biar bisa ke sana :D


    Tapi saya pribadi sih lebih seneng keliling Indonesia dulu baru luar negeri. Indonesia sendiri masih banyak yang belum tersorot, pasti menarik banget kalau liat keindahan alam Indonesia dengan mata kepala sendiri. Yuhuu

    Terimakasih ya artikelnya! Keren! Terus berkarya yaa

    ReplyDelete

Yuk berikan sudut pandangmu soal bahasan ini!