Zoe Cafe, Tempat isi Perut Juga isi Otak - Tuminesia - Baru Juga Cerdas

Panas

Post Top Ad

15 February 2018

Zoe Cafe, Tempat isi Perut Juga isi Otak


Tempat kuliner di wilayah Margonda, Depok, kian menjamur. Persaingan bisnis kuliner begitu terlihat kompetitif, setiap perusahaan mempunyai ciri khas dan nilai jual yang pastinya untuk menarik pelanggan.

Dengan desain interior yang di bentuk sebagus mungkin, ditambah menu makanan yang bervariasi, menjadikan persaingan bisnis kuliner di Depok menarik untuk didatangi.

Ada salah satu tempat kuliner yang cukup menarik perhatian, yaitu Zoe Cafe berada di Jalan Margonda Raya No.27, Pondok Cina, Beji, Kota Depok. Bisa dibilang menarik karena tempat tersebut menyediakan perpustakaan baca.

Erman, selaku pemilik cafe memang suka membaca buku. Berawal dari kegemarannya itu, ia mempunyai ide membuat perpaduan antara taman bacaan dan sebuah kafe yang diberi nama Zone Of Edutainment (Education and Entertainment) atau yang biasa dikenal Zoe Cafe & Library.

"Supaya seimbang antara mengisi perut dan mengisi otak," canda Erman mencairkan suasana saat berunding bersama reporter Tuminesia, Selasa (26/12/2017) lalu.

Konsep inovatif ini memberikan sebuah tampilan berbeda dari tempat lain, sehingga tidak lagi terkesan kaku dan serius, tetapi juga dapat menjadi tempat nongkrong, makan dan minum.

Berada di kawasan kampus-kampus besar, Zoe menjadi salah satu tempat 'pelarian' mahasiswa yang butuh tempat nyaman untuk membuat tugas atau nongkrong bersama teman-teman. Tidak perlu merasa sungkan dan mengeluarkan kocek yang mahal untuk duduk berlama-lama di kafe ini.

Non-member perpustakaan Zoe dapat membayar sewa baca sebesar Rp10.000,00 untuk jam baca 09.00 - 14.00 dan Rp12.000,00 pada pukul 14.00 - tutup. Fasilitas ini dapat dinikmati setiap harinya pada Senin-Jumat pukul 09.00-22.00 dan Sabtu-Minggu 09.00-23.00.

Bukan hanya itu, Zoe Cafe juga berani memberikan berbagai kemudahan dalam pembuatan kartu member perpustakaan yang harganya disesuaikan kantong pelajar, mahasiswa, umum, dari harga Rp30.000 hingga Rp75.000.


Zoe menyediakan kurang lebih 45 ribu koleksi buku, terdiri dari komik Jepang, Barat hingga komik-komik Indonesia. Bahkan, komik zaman dahulu yang sudah banyak hilang dari peredaran masih bisa kita temui di antara koleksi-koleksi buku yang tersedia.

Dengan konsep garden cafe yang dibangun di atas lahan 650 meter, pelanggan dapat memilih salah satu dari tiga tempat yang disediakan untuk membaca buku sambil menikmati sajian Zoe Cafe, misalnya ruang di lantai dua, tepi taman, dan ruang panggung dengan pemandangan mengarah suasana lalu lintas jalan, cocok untuk muda-mudi berkumpul bersama teman sekawan.

Baca Juga: Nikmat Kopi dan Secangkir Pesan Emansipasi

Salah satunya Andi Putra, mahasiswa semester 5 Jurnalistik Politeknik Negeri Jakarta, yang terlihat tengah membaca novel di tepi taman mengaku bahwa, konsep Zoe Cafe sangat menarik serta inovatif, dan bagus untuk berfoto.
Kalau dibanding sama tempat yang lain, tempat ini seru. Saya bisa makan sambil baca buku. Terus juga tempatnya catchy buat foto-foto, instagram-able gitu,
Zoe Cafe di Depok merupakan cabang dari Zoe Cafe di Bandung yang dahulu bernama pojok comic berdiri sejak 30 Juni 2006.


Artikel di atas ditulis oleh: Abdurrahman Naufal

No comments:

Post a Comment

Yuk berikan sudut pandangmu soal bahasan ini!