Lindsay Lohan dan Hijab Busana Masa Kini - Tuminesia - Baru Juga Cerdas

Panas

Post Top Ad

20 February 2018

Lindsay Lohan dan Hijab Busana Masa Kini


moroccanladies.com
Baru-baru ini, dunia dikejutkan dengan penampilan aktris, Lindsay Lohan saat menghadiri London Modest Fashion Week 2018. Pada acara peragaan busana tersebut, Lindsay dengan percaya diri menggunakan hijab dan pakaian muslim serba hitam. Isu perpindahan agama yang masih menjadi teka-teki pun kembali mencuat, namun beberapa pendapat menyatakan bahwa hal tersebut hanyalah fashion belaka.

Tidak bisa dipungkiri bahwa hijab kini telah menjelma menjadi fenomena dalam dunia busana Indonesia. Perkembangannya selalu dapat perhatian khusus oleh khalayak. Kini, Hijab bukan menjadi identitas dari agama Islam tetapi juga menjadi tren busana dengan berbagai macam inovasi gayanya.

Tak khayal, banyak fashion designer yang serius beralih arah untuk menjalani bisnis fashion di bidang hijab. Dahulu, hijab diidentitaskan dengan hal yang kolot dan terkekang, tetapi dengan banyaknya inovasi baru baik dalam pemakaian, bahan, gaya dan sebagainya, Hijab mempunyai daya tarik tersendiri yang membuat pemakainya bertambah dari hari ke hari.

Hijab berasal dari kata hajaban yang berarti menutupi. Secara istilah, makna hijab adalah sebagaimana dijelaskan Al Munawi berikut ini:

الحجاب: كل ما ستر المطلوب أو منع من الوصول إليه، ومنه قيل للستر حجاب لمنعه المشاهدة، وقيل للبواب حاجب لمنعه من الدخول. وأصله جسم حائل بين جسدين

“Hijab adalah segala hal yang menutupi sesuatu yang dituntut untuk ditutupi atau terlarang untuk menggapainya. Diantara penerapan maknanya, hijab dimaknai dengan as sitr (penutup), yaitu yang mengalangi sesuatu agar tidak bisa terlihat. Demikian juga al bawwab (pintu), disebut sebagai hijab karena menghalangi orang untuk masuk. Asal maknanya, hijab adalah entitas yang menjadi penghalang antara dua entitas lain” (At Tauqif ‘ala Muhimmat At Ta’arif, 1/136).

Jadi, pada dasarnya berhijab ialah menutupi bagian tubuh terutama bagian kepala (rambut) dengan menggunakan kain panjang atau yang biasa disebut kerudung. Seiring perkembangan zaman yang semakin modern, banyak kreasi baru bermunculan dari para hijabers –sebutan bagi wanita yang memakai hijab– yang membuat hijab bisa tetap tampil modis, anggun dan cantik. Dengan memadukan gaya masa kini dengan pakaian muslimah, Voila! Jadilah busana hijab yang keren dan trendy.

Kerudung jenis pashmina dan segi empat menjadi favorit para hijabers untuk dikreasikan. Tidak hanya itu, sebagai pendukung dalaman kerudung atau yang biasa disebut ciput menjadi hal yang tidak boleh lupakan dalam kreasi hijab. Ciput pun banyak ragamnya seperti ciput arab, ciput ninja, dan ciput maroko, semua dipakai dan dipilih berdasarkan kesesuaian gaya kreasi yang akan dibuat. Dengan bantuan bros, peniti, bando dan jarum pentul. Lengkaplah senjata untuk membuat kreasi hijab yang disukai.

Girls! Jangan takut keki dan kuno ketika memakai tren fashion yang satu ini ya! Seiring perkembangan zaman, teknologi pun ikut andil dalam membuat fashion hijab lebih mendunia. Di media sosial seperti Instagram, Facebook dan Youtube telah banyak tutorial dan DIY tentang fashion hijab yang bisa dipraktikkan dalam kehidupan sehari-hari.

So, are you ready to be Hijabers?
Lets rock on!

No comments:

Post a Comment

Yuk berikan sudut pandangmu soal bahasan ini!