Debut Steve Jobs Bersama iPhone - Tuminesia - Baru Juga Cerdas

Panas

Post Top Ad

14 February 2018

Debut Steve Jobs Bersama iPhone


Pada 9 Januari 2007, Steve Jobs memulai debutnya sebagai CEO Apple Inc. Ia memperkenalkan ponsel pintar dengan fitur iPod, kamera, web browser, dan lain-lainnya dalam konvensi Macworld di San Francisco, Amerika Serikat.

Saat itu ia hanya mengenakan jeans dan kaos turtleneck hitam. Ia mengklaim iPhone sebagai produk revolusioner dibanding ponsel lainnya.

"Revolusioner dan magis. Secara harfiah, lima tahun lebih unggul dibanding ponsel lainnya," katanya saat itu.

Setelah konvensi itu, tepatnya enam bulan kemudian, ribuan toko di berbagai negara ingin menjadi pembeli pertama iPhone. Pada November 2007, lebih dari 1,4 juta iPhone terjual.

Majalah Time saat itu menyoroti ponsel ramping seberat 4,8 ons itu. Dalam artikelnya, iPhone terbagi menjadi dua versi dengan harga berbeda, yaitu 4GB seharga 499 dolar AS (sekira Rp6,6 juta saat ini) dan 8GB seharga 599 dolar AS (sekira Rp7,9 juta saat ini).

Saat itu, iPhone mulai dijual di beberapa negara Eropa dan beberapa wilayah di Asia pada 2008. Saat Juli 2008, Apple meluncurkan App Store, aplikasi yang memungkinkan pengguna iPhone untuk mengunduh sejumlah fitur seperti media sosial, permainan, dan lain-lain.

Apple selanjutnya merilis model iPhone terbaru, yaitu 4S pada Oktober 2011. Di ponsel terbarunya ini, Apple menambahkan fitur Siri, asisten digital yang menggunakan suara.


Steve Wozniak (kiri) dan Steve Jobs (kanan)
Steve Jobs sendiri sudah merencanakan perusahaan komputer Apple sejak 1955. Ia baru meresmikannya pada 1976 bersama temannya, Steve Wozniak, di California.

Bagi yang tidak tahu Steve Wozniak, baca ini: Kisah Wozniak yang 'Ditenggelamkan' Steve Jobs

iPhone begitu mengangkat nama Apple hingga menjadi salah satu perusahaan paling berharga di planet bumi. Meski Jobs meninggal pada 2011, ponsel pintar itu tetap laku hingga menyentuh angka 200 juta unit terjual pada 2012.

Karena pencapaian itu, iPhone masuk ke daftar produk Apple yang inovatif, menemani Macintosh yang diluncurkan pada 1984, dan pemutar musik portabel iPod (diluncurkan pada 2001). Kini, iPhone telah menjadi bagian dari kehidupan modern banyak orang.


 Quotes:




Sumber: History, 20minutes, Gadgetan, Americaninno

No comments:

Post a Comment

Yuk berikan sudut pandangmu soal bahasan ini!